Muspika Digandeng Polsek Medan Area Jaga ‘Kamtibmas’

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polsek Medan Area menggandeng seluruh Muspika yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono, mengatakan, untuk menekan tindakan kriminalitas dan penyakit masyarakat bukanlah hanya tanggungjawab pihak kepolisian. Namun, perlu juga didukung dan dibantu pihak instansi lain dan masyarakat.

“Untuk itu kita (kepolisian) menggandeng pihak Muspika baik dari Camat, Lurah, Babinsa, dan para Kepling di setiap lingkungan untuk bersama-sama membantu kinerja kepolisian, dalam hal meminimalisir angka tindak kejahatan dan penyakit masyarakat,” kata Kompol Hartono, kepada wartawan Minggu (30/7/2017).

Tambahnya, salah satu bukti kongkret pihaknya komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Polsek Medan Area telah rutin melakukan razia dan patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas. Tak sampai disitu, pihaknya juga menjaring para pelaku premanisme yang membuat resah masyarakat.

Muspika Digandeng
Foto: Kapolsek Medan Area Kompol Hartono, saat mendata dan memberikan pengarahan kepada para pemuda yang terjaring dalam operasi premanisme.

“Selain berantas aksi premanisme. Penyalahgunaan narkotika, judi, aksi radikalisme dan penyakit masyarakat lainnya akan kita berantas, untuk itu kita meminta bantuan dan kerjasama dari Muspika setempat. Dan semua program ini telah kita sampaikan ke Kapolrestabes,” ungkapnya.

Hartono menegaskan, bahwa proram ini sesuai perintah Kapolretabes Medan untuk mengamankan situasi di daerah yang tidak aman. Hal itulah razia dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya dukungan Muspika, program ini dapat berjalan lancar. Dan saya juga mengimbau, apabila ada masyarakat yang mengetahui tindak kejahatan di lingkungannya, untuk segera melaporkannya ke pihak kita (polisi),” tegasnya. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini