Bandara Silangit
Foto: Jokowi tampak didampingi Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono dan Tengku Erry.

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput), Jumat (24/11/2017), untuk meresmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional. Menuju Silangit, Jokowi menggunakan helikopter.

Jokowi bertolak menggunakan helikopter Super Puma VVIP milik TNI AU dari Landasan Udara Soewondo, Medan, pukul 09.48 WIB. Penerbangan dari Medan menuju Siborong-borong diperkirakan memakan waktu lebih kurang satu jam.

Mendarat di Silangit, Jokowi tampak didampingi Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi disambut Bupati Taput Nikson Nababan.

Usai meresmikan Bandara Internasional Silangit, Jokowi terbang ke Kota Stabat, Kabupaten Langkat juga menggunakan helikopter. Di sana Jokowi akan membagikan ‘Kartu Sakti’ Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan dilanjutkan dengan pembagian Sertifikat Tanah untuk masyarakat Langkat. Berita Tapanuli Utara, Ahmad