Seminar Nasional KNPI Binjai: Daya Nalar Kritis Pemuda dan Siasat Politik Elite

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai melalui Bidang Advokasi Publik menggelar kegiatan Seminar Nasional dengn mengusung tema “Daya Nalar Kritis Pemuda dan Siasat Politik Elite,” yang dilaksanakan di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (10/02/2022).

Dalam seminar ini, turut hadir Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos yang diwakili oleh Ketua Harian Isminar Batubara, S.Pd.I, Sekretaris Kesbangpol Binjai Nelly Rosa Hasibun, S.STP, Kabid Pemuda Dispora Binjai Tina Melinda Hutagalung, S.Sos, perwakilan Kodim 0203/Lkt Kapt. Inf. Imran Hamdani narasumber seminar diantaranya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Dr Sony Santoso, Hendro Susanto, Dr Syariful Azmi, dan Abdur Rozaq, SH serta seluruh pengurus DPD KNPI Kota Binjai.

Kegiatan yang digagas oleh Bidang Advokasi Publik Rizki Mardhatillah yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana bersama Sekretarisnya Panji Putra Perdana dalam sambutannya mengatakan melalui majelis ilmu ini kita semua dapat memahami makna politik yang sebenarnya.

“Mengingat peran pemuda sangat penting atas kemajuan sebuah negeri terkhusus untuk Kota Binjai, DPD KNPI Kota Binjai dibawah kepemimpinan Bung Agus Purwanto akan terus memberikan pencerdasan-pencerdasan kepada publik dan upaya meningkatkan kualitas SDM yang mampu berdaya saing secara global,” kata Rizki Mardhatillah.

Ketua DPD Kota Binjai Agus Purwanto dalam smbutannya yang diwakili oleh Isminar Batubara selaku Ketua Harian bahwa KNPI Energy Of Harmony akan terus memberikan pengabdian untuk rakyat secara maksimal.

“Dari segala aspek yang ada dengan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat terkhusus untuk pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kota Binjai, ini sudah menjadi tekad dari Ketua Umum KNPI Bung Haris Pertama,” ujarnya.

Nelly Rosa Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya seminar nasional ini, diharapkan KNPI dapat mendorong nalar kritis pemuda di Kota Binjai.

“Melalui seminar seperti ini, saya harap mampu menjadi tempat meluapkan nalar kritis anak muda yang kemudian melahirkan sebuah gagasan solutif dan ruang diskusi sebagai wadah intelektual dalam membangun gerakan muda,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan membudayakan diskusi, maka wawasan generasi emas akan terbentuk dengan sendirinya. “Melalui ruang diskusi ini pula, tentunya menjadi wadah generasi muda untuk dapat membangun sikap kritis terhadap situasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara,” pesan Nelly Rosa.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini