Gerakan Pemuda Ansor Simalungun Gelar Konfercab

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VIII pada hari Rabu (16/6/2021) di Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Kegiatan konferensi dihadiri PW GP Ansor Sumatera Utara Arjuna, PC NU Kabupaten Simalungun, PAC GP Ansor Kecamatan, kader Ansor dan Banser Simalungun serta undangan lainnya tampak hadir organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Simalungun seperti Gerakan Pemuda Al Washliyah, Pemuda Muhammadiyah, juga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Konferensi Cabang VIII Simalungun dibuka secara resmi oleh Pmpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Utara. Mewakili ketua wilayah, dalam arahannya Ficki Padli Pardede (Wakil Ketua) meminta kepada kader Ansor dan Banser di Kabupaten Simalungun untuk menjadikan forum konferensi sebagai momentum membangkitkan kembali GP Ansor di Simalungun.

“Berbagai tantangan itu tidak boleh menyurutkan langkah kita, tapi harus menjadi cambuk bagi kita, segenap kader GP Ansor, untuk mengambil peran lebih baik dan bergerak lebih cepat dalam satu komando organisasi,” tegas Ficki.

Turut menyampaikan sambutan ketua PC NU Kabupaten Simalungun H. Sakoanda Siregar, GP Ansor dituntut mampu beradaptasi dengan perubahan dan trend yang terjadi di Indonesia tanpa kehilangan jadi diri sebagai kader GP Ansor dan Nahdlatul Ulama, mempertahankan tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik.

Sebelumnya, Ketua Caretaker PC GP Ansor Simalungun menyampaikan bahwa Konfercab ini harus dijadikan sebagai media untuk konsolidasi organisasi untuk menetapkan program kerja 4 tahun kedepan dan memilih pengurus baru.

Pada rapat pleno pemilihan ketua, peserta konferensi cabang memilih Eko Satria Yogi Simanjuntak sebagai Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Simalungun masa khidmat 2021 – 2025, terpilih secara aklamasi. Konferensi Cabang VIII GP Ansor Kabupaten Simalungun resmi ditutup oleh PW GP Ansor Sumatera Utara tepat pukul 20.00 WIB. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini