Rakor Protokol Kesehatan, Kapolres Sergai: Para Pejabat Harus Berani Menindak Anggotanya

Rakor Protokol Kesehatan, Kapolres Sergai: Para Pejabat Harus Berani Menindak Anggotanya
Polres Sergai Rakor Protokol Kesehatan

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – ASN, TNI/Polri harus menjadi contoh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Para Pejabat harus berani menindak anggotanya yang melanggar Protokol Kesehatan.

Demikian dikatakan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang dalam acara rapat koordinasi Tentang Covid-19 Tindak Lanjut Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Serdang Bedagai Wilkum Polres Serdang Bedagai, Rabu (18/11/2020) pagi di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai.

Turut hadir,Sekdakab Sergai, H M Faisal Hasrimy, Ketua PN Sei Rampah, Rio Barten, Dandim 0204/DS diwakili Pasi Ops, Kapten K. Malau, Perwakilan Kajari Serdang Bedagai, PJU Polres Sergai, Kadis Kesehatan, dr. Bulan Simanungkalit, Sekretaris Dinas Satpol PP, Fery Lubis,Para Camat Wilkum Polres Sergai, perwakilan Bawaslu dan KPU, Para Kapuskesmas dan undangan.

Menurut Kapolres Sergai dalam sambutannya dalam pencegahan Covid-19 Serdang Bedagai sampai saat ini tingkat kematian mencapai 10 orang, Covid-19 tidak boleh diabaikan karena ini akan tetap terus menularkan.

“Seluruhnya kita termasuk gugus tugas dan elemen masyarakat ini harus berperan dengan TNI Polri dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa Vaksin Covid-19 akhir November akan masuk ke Indonesia, ini akan di proses kembali di Menteri Kesehatan. Kita upayakan untuk terpapar jangan bertambah, mari kita kerja keras untuk lakukan pencegahan.

“Negara negara lain melakukan peraturan berbeda dalam penanganan Covid-19, Indonesia tidak melakukan lock down, namun melakukan PSBB di lokasi tertentu,” ungkapnya.

Forkopimda harus berani mengambil tindakan hukum kepada pelanggar protokol kesehatan, sesuai dengan Inpres no 6 thn 2020, Pergub nomor 34, Perbub nomor 35.

“Kedepan semua intansi terkait ikut dalam pencegahan Covid-19, jika kita kompak masyarakat pasti akan patuh tentang protokol kesehatan,” cetusnya.

Kapolres menegaskan di tengah situasi Pilkada, sambungnya, ASN, TNI/Polri harus menjadi contoh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Para Pejabat Harus berani menindak anggotanya yang melanggar protokol kesehatan.

Terkait Pilkada, Ini juga menjadi sorotan terkait pelaksanaan Pilkada melanggar protokol kesehatan, jika terjadi seperti itu agar di bubarkan Bawaslu, KPU dan Gakkumdu.

Dalam pelaksanaan Pilkada ASN Harus Netral dalam pilkada, sehingga pelaksanaan Pilkada Sergai kondusif.

Antisipasi Corona virus dalam Pilkada sangat Penting, Negara sudah mengucurkan dana besar dalam pelaksanaan Pilkada.

“Dengan kompaknya kita dalam penanganan Covid-19 maka Serdang Bedagai akan menjadi penyebaran Terkecil Covid-19,” pungkas Kapolres. Berita Serdang Bedagai, Dodi Kurniawan