Kadis Kesehatan Langkat Definitif Belum Ditetapkan, DPRD: Mengisyaratkan Kurang Baiknya Perencanaan Pemkab

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kadis Kesehatan Langkat definitif belum juga ditetapkan, disaat virus corona masih menyerang Indonesia.

Dengan demikian, seharusnya didukung oleh Bupati dengan menetapkan Kadinkes Definitif, supaya fokus dengan penanganan virus corona guna membantu pemerintah pusat menanganin pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Padahal, Presiden Jokowi dalam akun instagram resminya @jokowi menuliskan pada momentum pelaksanaan Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia.

“Saya mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama melakukan reformasi sistem kesehatan nasional secara besar-besaran, yang mencakup kemandirian obat dan bahan baku obat,” tulis Jokowi, Kamis (5/11/2020).

Dikutip mudanews.com, dari pan fage Diskominfo Langkat data Covid-19 per tanggal 11 November 2020 dengan total kasus konfirmasi 319 dengan rincian 67 positif dirawat, positif sembuh 218 dan positif meninggal 34.

Menanggapi belum ditetapkankannya Kadis Kesehatan Langkat definitif, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat Husein Sidik Tarigan mengatakan, idealnya memang pergantian Plt Kadis Langkat haruslah memiliki alasan yang kongkrit di tahun 2020 sudah 3 kali pergantian Plt Kadinkes.

“Mengisyaratkan kurang baiknya perencanaan Pemkab dalam mengelola pemerintahan,” sebutnya.

Politisi muda PPP itu menilai, rangkap jabatan sudah pasti tidak maksimal dalam bekerja. “Yang namanya rangkap jabatan sudah pasti kerja Kadis tidak akan optimal. Kadis PP KB PPA kita akui punya pengalaman mengelola Dinkes dari segi kemampuan kita akui. Tapi, dari waktu kerja pasti berpengaruh,” ujarnya.

Husein Sidik menegaskan, mestinya harus lebih profesional dalam menentukan pergantian dan jangan ada rangkap jabatan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala BKD Pemkab Langkat, Romarlan Harahap menyampaikan alasan mengapa 3 kali pergantian Plt di lingkungan Dinas Kesehatan Pemkab Langkat sepanjang tahun 2020 saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp. “Pergantian Plt dilakukan karena Plt yang lama terpapar virus Corona dan direncanakan akan dilelang tahun depan,” ujar Romarlan, Kamis (05/11/2020). Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini