Tangkal Corona, Remaja Pangkalan Susu Bagikan Minuman Jeruk Nipis pada Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Senyawa flavanoid yang terkandung dalam aneka jenis jeruk, yakni hesperidin diketahui memiliki manfaat sebagai imunomudulator (meningkatkan imunitas), anti-inflamasi, dan anti oksidan. Jeruk menjadi bahan alami yang baik untuk mencegah betacoronavirus, termasuk SARS-COV-2 yang merupakan penyebab Covid-19.

Jeruk nipis yang juga masih termasuk dalam keluarga sitrus mengandung senyawa yang setara dengan jeruk lainnya, selain mudah didapat juga murah harganya.

Remaja Surau Darul Mukmin (RS-DM) dalam kegiatan “Tanggap Corona” melakukan aksi bagi-bagi minuman air perasan jeruk nipis kepada warga di lingkungan II, kelurahan Beras Basah, kecamatan Pangkalan Susu, kabupaten Langkat, Sumut pada Minggu (19/4/2020).

Sebagai sosialisasi manfaat jeruk nipis, anggota remaja yang tergabung dalam Remaja Surau Darul Mukmin (RSDM) telah membagikan selebaran tentang manfaat Jeruk Nipis kepada warga masyarakat.

“Sehari sebelumnya, kami sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang manfaat jeruk nipis dalam bentuk selebaran yang dibagikan ke masyarakat, hari ini (minggu-red) kita aksinya,” ungkap Nadia Zalyani siswi SMAN-1 Pangkalan Susu, selaku Sekretaris RSDM.

Sebanyak kurang lebih 300 cup minuman air jeruk nipis yang dibagikan ke warga, berharap agar dapat menambah imunitas tubuh dalam masa pandemi corona ini.

Tangkal Corona, Remaja Pangkalan Susu Bagikan Minuman Jeruk Nipis pada Warga
Remaja Pangkalan Susu membagikan minuman jeruk nipis pada warga

“Kami siapkan sekitar 300 cup, ini hanya sebagai perangsang, yang sebelumnya kami sudah sosialisasi tentang manfaat jeruk nipis kepada warga,” sebut Maulida HaiRani, mahasiswi STAI JM Tanjung Pura selaku Bendahara RSDM.

Selain mengikuti instruksi pemerintah, phsycal distancing dan pola hidup sehat, membiasakan diri dengan menjaga imunitas tubuh juga sangat penting dalam menangkal berbagai penyakit, termasuk Corona. Jeruk nipis, bahan yang murah meriah patut untuk dicoba.

Tangkal Corona, Remaja Pangkalan Susu Bagikan Minuman Jeruk Nipis pada Warga
Remaja Surau Darul Mukmin olah jeruk nipis jadi minuman

“Kita hanya mencoba untuk menambah pengetahuan kepada warga tentang manfaat jeruk nipis ini, agar ke depan warga kita bisa membiasakan membuat minuman ini di rumah,” pungkas Aura selaku Wakil Ketua RSDM yang masih duduk di kelas VII SMPN Pangkalan Susu.

Warga juga menyambut baik kegiatan ini. “Minumannya enak, asem seger gitu rasanya,” kata ibu Sri. Berita Langkat, Em

- Advertisement -

Berita Terkini