Mahasiswa UIN-SU, Ajak Masyarakat Secara Mandiri Semprot Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Indonesia masih berjuang melawan virus Covid-19 hingga saat ini, beberapa hari lagi bulan Ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam akan segera hadir.

Sedangkan tingkat penularan Virus ini di Indonesia kian hari makin bertambah dan misterius.

Beranjak dari itu, Fachrul Rozi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN-SU mengatakan, gerakan mengajak masyarakat secara mandiri menyemprotkan disinfektan masing masing ke alat-alat yang sering digunakan dirumah.

“Harus kita galakkan dan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya cuci tangan dan atur jarak dengan orang orang di saat kondisi seperti ini,” ujarnya di Medan, Minggu (19/4/2020).

Rozi menginisiasi gerakan ini di kota Medan, mengajak masyarakat secara mandiri membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Dia menjelaskan, gerakan ini cukup sederhana, kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan botol kemasaan minum 1,5 liter yang tak dipakai, berikan kepada kami dan akan kami isikan dengan cairan campuran disinfektan yang nantinya dapat disemprotkan ke alat-alat yang sering digunakan dirumah seperti gagang pintu, saklar lampu, meja makan dan lainnya.

“Mari kita berharap agar kondisi Negeri cepat pulih agar kita bisa merajut kembali kedekatan kita sesama manusia,” tuturnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini