Himmah Medan, Minta Selamatkan Dinas PSDA dari Mafia Proyek

Himmah Medan, Minta Selamatkan Dinas PSDA dari Mafia Proyek
Massa aksi di antor Dinas PSDA Sumut

MUDANEWS.COM, Medan – Beranjak dari visi Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat, Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Medan turun kejalan guna menyikapi beberapa persoalan yang terjadi di tubuh Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut.

Himmah Medan mendatangi kantor Dinas PSDA Sumut di jalan sakti Lubis. Dalam unjuk rasa tersebut Sumatera Utara bermartabat. “Tentunya tidak akan lepas dari peran pembantu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yaitu SKPD,” ujar Korlap Khaidir Rahman, Jumat (6/12/2019).

Tentunya kita semua berharap di bawah kepemimpinan Bapak Edy Rahmayadi dan Bapak Musa Rajekshah Sumatera utara bukan lagi di kenal sebagai daerah ladang para koruptor, “Akan tetapi sudah tercapai sebagai daerah sumatera utara Bermartabat,” tambah Khaidir.

Melihat situasi kondisi saat ini sepertinya Sumatera utara bermartabat diduga hanya sebagai lifestyle belaka, sebab kuat dugaan masih banyak kebobrokan yang terjadi di pemerintah Sumatera Utara, itu dilihat dari beberapa pembangunan yang diduga tidak sesuai dengan anggaran yang cukup fantastis dari tahun ke tahun.

“Salah satu pembangunan tersebut yaitu pada pemeliharaan Infrastruktur Irigasi di Balakka Sitongkon yang ditangani UPT Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Batang angkola. Padahal Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut telah melakukan perombakan guna menyelamatkan Dinas PSDA tersebut dari mafia Proyek,” pungkas Asril.

Dalam orasi bergantian, Zahwa salah satu kader Himmah menyampaikan Berdasarkan kutipan Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn) H Edy Rahmayadi saat pelantikan pejabat eselon III di dinas SDA menyatakan baik tidaknya kinerja pejabat eselon III dinas SDA itu adalah tanggung jawab kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut karena pejabat eselon III Dinas SDA Sumut dia (Kadis SDA) yang memilih, menentukan dan dilaksanakanlah Baperjakat. Dan Mengutip Redaksi Kadis SDA, Perombakan di dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Sumatera Utara dilakukan untuk Sumatera Utara Bermartabat, tutup Zahwa. Berita Medan, IM