DPP GRSI, Apresiasi “Bang Thohir” Penyelewengan KPR Subsidi Bakal Terkuak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Periset anggaran dan Kebijakan Publik Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Rakyat Semesta Indonesia (DPP-GRSI ) Alfiannur Syafitri, mengapreasiasi kinerja Meneg BUMN Erick Thohir dalam membersihkan Bank Pemerintah. Hal itu disampaikan Alfian kepada wartawan, Jum’at (7/12/2019).

“Kinerja Bang Thohir patut diapresiasi, dan hal tersebut membuktikan bahwa para relawan pendukung Jokowi bekerja tanpa pamrih. Hingga dengan berani melakukan pembersihan di tubuh bank-bank milik pemerintah,” ujar Alfian.

Pembersihan yang dilakukan oleh Meneg BUMN Erick Thohir ujar Alfian, merupakan skala prioritas pemerintahan Presiden Jokowi dalam memberantas korupsi. Apalagi sebut Alfian, Pemerintahan Jokowi banyak meluncurkan program-program pro rakyat. Namun dalam pelaksanaannya, masih ada saja pejabat-pejabat korup yang coba memanfaatkan program kerakyatan tadi.

Disebutkan Alfian, program kepemilikan rumah bagi masyarakat kalangan bawah lewat Kredit Pemilikan Rumah Subsidi, sebenarnya membantu rakyat kecil yang pendapatannya pas-pasan serta cenderung dibawah rata-rata. Namun pemerintah coba memberikan bantuan lewat bermacam subsidi, agar masyarakat bawah tadi dapat memiliki rumah sendiri.

Selain untuk meningkatkan kesejahteraan, program kPR subsidi tersebut juga guna menciptakan lapangan kerja secara massal bagi masyarakat. Sayangnya di beberapa daerah, program subsidi ini dimainkan oleh oknum-oknum bankir rakus bekerjasama dengan para pengembang nakal.

“GRSI mensinyalir di Sumatera Utara, penyelewengan serupa juga terjadi. Karenanya, baik aparat kepolisian dan kejaksaan harus ikut mendukung dan mengawal program Pemilikan Rumah Subsidi,” keras Alfian.

“Yang jelas dengan dibongkarnya penyeludupan di Maskapai Garuda serta dugaan korupsi kredit di Bank BTN, mengindikasikan masih banyak pejabat nakal yang coba memanfaatkan program-program kerakyatan. Kami dari GRSI akan terus mengawal upaya yang dilakukan Meneg BUMN ini, termasuk dengan menelusuri aliran dana serta dugaan korupsi baik yang terjadi di Maskapai Garuda, maupun di Bank BTN. Kita sedang menghimpun data-data dari para relawan Jokowi-Radikal, yang masih percaya bahwa pemerintahan Jokowi punya komitmen mensejahterakan rakyat,” tutup Alfiannur Syafitri. Berita Medan, arda

- Advertisement -

Berita Terkini