Percepatan Penanggulangan Covid-19, Pemerintahan Nagari TBA Didukung Intelkam Polda Sumbar dan Jajaran Gelar Sumdarsin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur terus melakukan terobosan, melalui dukungan langsung dari Polres Sijunjung, Pemerintah Kecamatan Sumpur Kudus, Polsek Sumpur Kudus, Koramil Sumpur Kudus dan Puskesmas Kumanis menggelar program gebyar sadar vaksin (Sumdarsin) di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis (25/11/2021).

Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri, A. Md., menuturkan kegiatan vaksinasi tersebut didukung langsung oleh berbagai pihak. “Kegiatan Vaksinasi ini langsung di dukung oleh Polres Sijunjung, Pemerintah Kecamatan Sumpur Kudus, Polsek Sumpur Kudus, Koramil Sumpur Kudus dan Puskesmas Kumanis. Dalam kegiatan ini ada doorprize bibit unggul pinang, alpukat, petai dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Lanjut, Wali Nagari mengatakan untuk mensukseskan program ini ia langsung turun ke warga bersama jorong, linmas dan beberapa warga untuk melakukan himbauan kepada warga.

Gebyar vaksin di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur.

“Giat vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 serta sebagai langkah Peningkatan imun tubuh masyarakat dalam era pendemi covid-19. Untuk suksesnya program vaksin ini, kebetulan tadi malam saya bersama kepada jorong, linmas dan warga langsung melakukan himbauan kepada warga ke segala penjuru,” jelasnya.

Untuk vaksinasi ini, Wali Nagari menyampaikan target vaksinasi untuk saat ini sudah ada peningkatan.

“Alhamdulillah, untuk warga TBA yang sudah vaksin sudah ada peningkatan dan untuk target bulan November sudah mencapai 60 persen dan mencapai 70 persen pada bulan Desember sama seperti target pencapaian kabupaten,” harapnya.

Lanjut Wali Nagari tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Sijunjung, Pemerintahan Kecamatan Sumpur Kudus, Polsek Sumpur Kudus, Danramil Sumpur Kudus, Puskesmas Kumanis dan Khususnya masyarakat Tanjung Bonai Aur.

“Terimakasih kepada pihak Polres Sijunjung bersama Polsek Sumpur Kudus, Pemerintahan Kecamatan Sumpur Kudus, Koramil Sumpur Kudus serta Puskemas Kumanis yang telah mensupport program ini. Dan Apresiasi sebesar-besarnya terhadap kesadaran masyarakat. Dengan adanya kesadaran ini, berarti kita telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan penularan virus covid-19,” lanjutnya.

Penyerahan Doorprize.

Kapolres Sijunjung melalui Kasat IK Res Sijunjung, AKP Milson Joni, SH., menyampaikan fungsi Intelkam Polda Sumbar dan Jajaran Sat Intelkam Polres Sijunjung yang mana pelaksanaan tersebut merupakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 diwilayah Kecamatan Sumpur Kudus, dengan pelaksanaan tugas oleh tenaga Vaksinator Puskesmas Kumanis.

“Alhamdulillah kegiatan yang sedang berlangsung ini terpantau aman dan terkendali. Terlihat juga masyarakat sangat antusias mengikuti gebyar yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar yang usianya lebih dari 12 tahun. Untuk program vaksinasi hari ini di ikuti hampir 300 masyarakat,” ucapnya.

Tokoh Masyarakat, S Dt Sumu Rajo dalam kesempatan yang sama menyampaikan ketika audiensi Kasat dan Pemerintahan Wali Nagari menyampaikan kepada kasat untuk ada doorprize bibit unggul untuk mencapai target vaksin.

“Kami sebagai tokoh masarakat sangat terharu dengan program kepolisian. Semoga dengan adanya bibit unggul tersebut terjadi peningkatan target vaksinasi di Nagari Tanjung Bonai Aur. Harapannya kepada masyarakat untuk ikut serta vaksin sebagai upaya bersama memperkuat imun dan terhindar dari virus covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut kegiatan ditinjau dan dipantau langsung serta dihadiri Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH., Waka Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan, SH., Kabag Sumda Polres Sijunjung Kompol Yuharmen., Kasat IK Res Sijunjung AKP Milson Joni, SH., Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan., Danramil 08 Sumpur Kudus Kapten Inf. Joni Efendi., Camat Sumpur Kudus diwakili Kasi Trantib dan Pelayanan Kecamatan Sumpur Kudus Maryusman, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, A. Md., Ketua KAN TBA/TBA Selatan Z. Dt. Gindo Jalelo., Tokoh masyarakat S Dt. Sumu Rajo, Para Jorong se nagari Tanjung Bonai Aur. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini