Robby Tansil Bina Calon Tenaga Kerja Pabrik Smelter Nikel di Sulteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – MAKASSAR,  Dedikasi yang ditorehkan politisi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Robby Tansil sebagai bentuk kepeduliaan terhadap masyarakat dalam menyukseskan program Pemerintah yang telah dicanangkan seperti program Prakerja dan program lainnya. serta kebutuhan akan tenaga kerja yang akan dipekerjakan di Pabrik Smelter Nikel.

Menurut Robby, maraknya pabrik smelter nikel yang dibangun di Sulawesi Tengah mesti dibarengi juga tenaga kerja terampil lokal dan berkompetensi terutama penguasaan bahasa asing, selain sumber daya alam dimiliki Provinsi Sulawesi Tengah.

“Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dibidang smelter nikel, saya memberikan kursus gratis penguasaan bahasa asing”, paparnya, sabtu (10/2/2024).

Selain kursus bahasa asing secara gratis, juga memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti program kerja dan sampai saat ini telah mencapai ribuan peserta yang mengikuti program tersebut.

“Melalui LPK Solusi Edukasi terhitung sejak tahun 2022 peserta program prakerja telah mencapai ribuan peserta”, jawabnya singkat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan atas inisiasi pribadi, Robby Tansil juga telah memfasilitasi alat bantu kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan seperti kursi roda, tongkat, dan alat bantu dengar.

Program ini terlaksana, berkat pembina H. Ridwan Andi Wittiri yang selalu memberikan arahan serta kepedulian beliau terhadap sumber daya manusia dibidang tenaga kerja smelter nikel serta dibantu pengacara Linda Viyantimala Takko dalam aspek hukum ketenagakerjaan. (*)

- Advertisement -

Berita Terkini