ISNU Langkat, Minta Bupati Undang Tokoh Melayu untuk Berdiskusi Soal Ornamen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat meminta kepada Bupati Langkat segera melakukan gerak cepat untuk mengundang para tokoh masyarakat melayu, tokoh budaya, pemuda dan para ulama berdiskusi perihal ornamen Melayu yang kini telah menjadi isu miring dihal khalayak ramai.

Hal itu dikatakan Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa dengan Buya Dhev kepada mudanews.com, Selasa (28/9/2021).

ISNU Langkat
Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Langkat

Sebab, kata Buta Dhev, jika itu dibiyarkan nantinya bisa menyudutkan perasaan kaum melayu yang menimbulkan keributan dikarenakan tidak adanya lagi sebuah ciri khas Melayu. Karena ada beberapa kantor di lingkungan Pemkab Langkat yang diduga sudah menghilangnya ornamen Melayu. Selain itu, pembagunan tahap dua tugu persimpangan bupati, pintu masuk di Jalan Proklamasi menuju pusat perkantoran Pemkab Langkat.

“ISNU Langkat menyarankan sebaiknya bupati segera bersikap atas hal ini. Dan menempatkan budaya melayu pada tempatnya dengan melestarikan cagar budaya melayu adanya banyak situs sejarah kebudayaan Islam Kebudayaan Melayu di Kabupaten Langkat ini,” tegasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini