ISNU Langkat, Ajak Masyarakat Istighosah dan Zikir 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelaksanaan Istighosah dan Zikir yang dilaksanakan PC ISNU Kabupaten Langkat dalam agenda “Lailatul Ijtima”.

Pengajian Rutinitas PC ISNU Kabupaten Langkat bersama warga Nahdliyyin Langkat  di Gedung Utama Aula RSU Insani Stabat, Jumat malam (2/7/2021).

Kegiatan ini merupakan titik NOL start mengawali kebangkitan umat dengan berkumpul bersama mengaji dan dzikir tentunya bertujuan bersatu dalam ikatan persaudaraan sesama muslim.

“Lailatul Ijtima itu adalah malam kita  berkumpul untuk mendapatkan dan menghidupkan sunnah nabi, bertukar ilmu, menambah ilmu kita supaya kita lebih dekat kepada Rasulullah, dalam rangka ikut serta berpartisipasi dalam menebar kebaikan kepada seluruh ummat manusia terutama saat pandemi Covid-19 yang masih terus menimpa bangsa Indonesia dan masyarakat dunia pada umumnya,” ungkap Dhevan Efendi Rao SH SPd selaku Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat yang sering disapa Buya Dhev.

Kegiatan ini merupakan agenda yang terprogram dalam 1 tahun lalu 2020 yang telah disepakati Dalam pleno tertutup PC ISNU Kabupaten Langkat, Dengan hati yang terdalam.

“Saya mengajak  dan mari bergabung dalam barisan yang satu, barisan doa dan zikir, barisan yang akan berada dalam garda terdepan berbagi kebaikan untuk saling membantu saudara-saudara kita yang tengah terkena dampak penyebaran Covid-19. Tundukkan hati, rendahkan jiwa, bersama-sama memohon ampun dari segala salah dan dosa; mengetuk pintu langit agar hari-hari indah kembali hadir tanpa rasa takur dan khawatir akan covid 19,” tuturnya.

Acara Istighosah dan Dzikir yang dipandu oleh Kyai Dede Fahri Al Langkati Pimpinan Walimursyid Majelis Dzikir Shulukul Qolbun Salim An-Nahdliyin Sumatera Utara berlangsung selama 2 jam lebih,  kegiatan ini bermaksud agar kita semua dapat terhindar dari berbagai macam bencana dan malapetaka serta senantiasa memperoleh pertolongan dari Allah SWT.

Sudah hampir 2 tahun wabah Covid-19 melanda dunia. Tahun 2021 hampir berakhir, tetapi pandemi belum juga reda. Di tengah situasi ini, mari kita sama-sama kembali belajar untuk sabar.

Sabar itu penting. Terutama di masa-masa sekarang. Orang sudah banyak yang jenuh, akhirnya memilih liburan ke luar kota. Bosan makan di rumah, akhirnya ke rumah makan. Lelah pakai masker, akhirnya masker ditaruh di dagu.

Firman Allah SWT, dalam Q.S. Al Baqarah ayat 153 mengatakan, “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah shalat dan sabar sebagai pelindungmu, sesungguhnya Allah SWT senantiasa bersama orang-orang yang sabar.”

Melalui ayat itu, Allah meningatkan kita untuk sabar. Sabar dan menahan diri. Pelindung orang beriman adalah kesabaran. Liburan atau jalan-jalan bisa kita lakukan setelah pegebluk wabah penyakit ini hilang. Kalau semua orang keluar rumah, main-man, tidak pakai masker dengan benar,virusnya malah tambah senang. Toh tempat wisata dan rumah makan akan tetap ada, meski didatangi bulan-bulan atau tahun depan. Kita harus sabar menunggu. Semoga vaksinnya segera memberikan manfaat kepada umat manusia. Tegas yang disampaikan oleh Kyai Dede Fahri Al Langkati

Acara Istighosah dan Dzikir bersama dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP Dr H Ahmad Zaini SH, MH, Owner RSU Insani Stabat dr. H Rahmad Suwelen MKes MARS, Ketua PC Sarbumusi NU Langkat Mas Bowo Sukrisno SE dan Faisal Fauzi Sekretaris PC Sarbumusi NU, Bendahara Mas Sugianto dan Ketua PC IPNU Langkat Adinda Imran Lubis SSos, serta panitia kerja PC ISNU Langkat yakni Abdul Rahim, Fandi Lestari SPd, Torkis Dalimunthe MPd dan turut hadir bersama Tokoh Pujakesuma Langkat yakni Kang Mas Somiran Noel, Unsur Wakil Ketua DPC Kapten Indonesia Mas Erwinsyah, Kades Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura Syaiful Rahman. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini