Sering Terkena Banjir, Mari Bantu Rumah Nek Maimunah di Langkat
Nek Maimunah memasak dengan kayu bakar

MUDANEWS.COM, Langkat – Kita tidak harus menjadi matahari agar dapat menyinari bumi, cukuplah menjadi lilin yang dapat menyinari orang-orang yang membutuhkan cahaya.

Saat ini ada seorang janda tua yang hidup bersama anak gadisnya, anak yatim penyandang difabel, yang Aktifitasnya bergantung pada ibunya. mereka butuh sedikit cahaya, butuh perhatian kita bersama.

Nek Maimunah 74 tahun, dusun 1 Sambi Rejo kecamatan Binjai kabupaten Langkat – Sumut.

Saat itu team relawan sabila sedang menyalurkan paket sembako dibeberapa desa di kecamatan Binjai dari program sedekah om ok, nek Maimunah menjadi salah satu penerimanya.

Rumah nek Maimunah saat kami datang sedang dikelilingi air, karena memang malam sebelum kami datang hujan sangat lebat.

Lebih kurang sudah 10 tahun kami tinggal disini, ini bukan rumah kami, kami hanya numpang menempati dirumah ini. Kalau hujan turun sebentar saja pasti banjir.
Dulu sebelum tinggal disini saya masih bisa keluar rumah pak, bisa jalan pakai tongkat tapi semenjak tinggal disini saya gak bisa apa-apa, cuma diatas tempat tidur aja.

“Pak kami pengen punya rumah sendiri, agar nanti kalau mamak sudah gak ada, saya bisa urus diri saya sendiri.¬† Pak uang sedekah pemberian orang orang saya kumpulin, Alhamdulillah sudah biasa beli tapak rumah, karena saya pengen punya rumah sendiri, Jelek gak papa pak,” kata siti anak bu Maimunah.

Sering Terkena Banjir, Mari Bantu Rumah Nek Maimunah di Langkat
Kondisi Rumah Nek Maimunah

Dari pantauan langsung sahabat Sabila memang rumah yang mereka tempati sangat tidak layak lagi untuk ditempati, sudah lapuk disana sini, seng juga sudah pada bocor, ditambah lagi karena sering banjir, jadi terlihat kumuh.

Mari bpk/ibu sahabat sabila semuanya, sama sama kita bantu nek Maimunah dan anaknya mewujudkan impian, memiliki rumah layak huni, rumah milik sendiri.

Program bedah rumah ini 100% sedekah disalurkan tanpa potongan.

Infaq/ sedekah dapat diantar langsung ke sekret komunitas Sabila jl keadilan no 2H, psr 1 Sampali Medan estate atau transfer ke Rek BSM : 711-7042-612 kode bank 451. An Andri kesuma.

Lebih lanjut, konfirmasi HP/WA.me/6285276934918 Bunda Iin. Berita Langkat, red