Ansor Karo, Bersihkan Makam Rayakan Kemerdekaan Indonesia
Menggunakan alat seadanya bersihkan makam

MUDANEWS.COM, Karo – Merayakan Hari Kemerdekaan dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari upacara bendera, perlombaan, pertunjukan, doa bersama dan lain-lain. Semua itu sebagai ungkapan rasa kegembiraan dan rasa syukur atas kenerdekaan dari penjajahan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa kita.

PC GP Ansor Kabupaten Karo merayakan Kemerdekaan dengan cara bergotong royong turun langsung ketengah masyarakat.

Pengurus GP Ansor Karo yang akrab disapa Kopral Jono menyampaikan bahwa untuk menghargai jasa para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan, Ansor Karo berpartisipasi dengan bergotong royong di tanah pemakaman pada Minggu (18/8/2019). “Hari ini Ansor dan Banser Karo gotong royong membantu masyarakat membersihkan Tempat Pemakaman,” ujarnya.

Sejalan dengan tema HUT 74 RI SDM Unggul Indonesia Maju, Ansor Kabupaten Karo menyambut positif. “Kami mengembangkan SDM kader Ansor dan Banser melalui Kaderisasi seperti Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor dan Pendidikan Latihan Dasar Banser,” pungkasĀ Kopral Jono.

Apa yang dilakukan Ansor Karo sangat baik sekali, seperti yang disampaikan oleh Cak Jun Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar. “Kita apresiasi sahabat Ansor di Kabupaten Karo karena dapat menunjukkan warna dan karya nya di masyarakat. Mampu merawat kebhinekaan untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan,” katanya. Berita Karo, red