Ketua PN Sidimpuan Siap Gandeng PWI Tabagsel Penyebar Luasan Informasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Padang Sidempuan – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan, Faisal, SH, MH menyambut hangat audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) diruangan kerjanya, Rabu (27/9/2023).

Dalam diskusi tersebut hasilkan kesepakatan bersama untuk saling mendukung program dan sinergitas antara pers dengan pengadilan dalam komunikasi media massa.

“Kita siap mensuport dan mendukung program PWI. Saya juga harapkan adanya kerjasama berkelanjutan dalam penyebarluasan informasi yang benar dari jurnalis PWI,”ujar Ketua PN Padangsidimpuan, Faisal, SH, MH.

Dia mengatakan bahwa saat ini begitu mudahnya informasi tersebar luas. Sulit membedakan mana berita fakta dan hoax. Bahkan informasi yang belum tentu fakta terburu beredar atau trial by the press (peradilan yang secara tidak langsung dilakukan oleh pers) peradilan yang dimaksud adalah dengan melakukan pemberitaan yang berlebihan terhadap suatu perkara yang masih dalam proses peradilan.

“Tapi saya yakin pers PWI punya nilai lebih, bersama PWI saya akan memberikan informasi yang benar agar tidak bias di khalayak, kita akan bangun sinergitas ini,”katanya.

Hal yang sama juga disampaikan juru bicara PN Padangsidimpuan, Irfan Hasan Lubis, SH, MH bahwa pihak PN Padangsidimpuan membuka pintu kerjasama pemberitaan bersama pers PWI.

“Kita siap bangun sinergitas, kerjasama publikasi karena dampaknya pasti positif terkait berjalannya proses peradilan,”katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Tabagsel, Kodir Pohan mengucapkan terima kasih atas sambutan ketua PN Padangsidimpuan terhadap jurnalis yang bernaung di organisasi wartawan tertua ini.

Dia berharap adanya sinergitas, komunikasi yang berkelanjutan antara dua lembaga ini. “Terima kasih ketua PN telah menerima kami dengan kehangatan dan semoga kerjasama yang lebih baik kedepannya,” ujar Kodir Pohan.

Begitu juga halnya disampaikan sekretaris PWI Tabagsel Ikhwan Nasution bahwa pers PWI siap menjalin kerjasama dengan semua mitra kerja. Kerjasama dalam bidang publikasi sangat membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang mendidik dan bermanfaat bagi perkembangan informasi yang baik kedepannya.

“Terima kasih Ketua PN atas perhatian dan kerjasama selama ini,” tandasnya. (*A)

- Advertisement -

Berita Terkini