Bapenda Batu Bara Akan Persiapkan Program Door To Door

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda ) Kabupaten Batu Bara akan mempersiapkan program Door to door. Hal ini berguna mempermudah pelayanan kepada Masyarakat untuk Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), danĀ  mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Badan Pendapatan daerah Kabupaten Batu Bara, Rijali diruangan kerjanya Senin (8/9/2022) mengatakan, Untuk mempermudah dan membantu warga masyarakat wajib pajak dari kesibukannya, Badan Pendapatan daerah akan jemput bola.

“Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari warga wajib pajak pajak dan akan dilaksanakan di seluruh setiap desa kabupaten Batu Bara dalam waktu yang dekat ini,” terang Rijali.

Selain itu, Bapenda juga sudah mempersiapkan alat termasuk alat sejenis printer,Ā  nantinya warga setor tunai uang pembayaran pajak dan langsung kita printer tanda bukti pembayaran pajak dan diberikan ke warga wajib pajak.

“Sistem kerjanya,Ā  setelah wajib pajak membayar, maka melalui Hp seluler yang dikoneksikan dengan alat printer dan di printer, maka Saldo dinas pendapatan akan langsung terpotong dan ditransfer masuk ke-Kas daerah, ” jelasnya.

“Kita akan terus berupaya membantu warga masyarakat agar lebih mudah membayar pajak dan mengurangi beban waktu dari kesibukan warga melalui Door to Door Pembayaran PBB,Ā  mudah-mudahan target Pendapatan Asli Daerah dapat tercapai, ” sambung Rijali. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini