Mulai dari Pos Darat Hingga Kapal, Vaksinasi Telah Tersebar di Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara terus melakukan strategi jitu dalam peningkatan vaksinasi dan pencegahan Covid-19 varian omicron dengan menyediakan pos-pos baik didarat maupun di jalur laut.

Adapun pos-pos pelayanan vaksinasi sudah tersebar sebanyak 168 pos di setiap Kecamatan dan kelurahan/Desa di Kabupaten Batubara.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Batubara, drg. Wahid Kusyairi, MM pada saat persemian pos-pos dan melakukan kick off pada Rabu (2/1/2022).

Peresmian ini dilaksanakan di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih, dengan harapan layanan vaksinasi dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Mulai dari Pos Darat
Istimewa. (Dok : Mudanews.com).

Oky mengatakan, selain pos-pos, pemkab Batubara juga telah menyiapkan 4 unit mobile vaksinasi door to door serta 1 unit kapal yang akan dioperasikan di daerah pantai Batubara.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pemkab Batubara saat ini nol kasus covid-19, namun pemkab Batubara harus tetap waspada.

“Tentu kita harus tetap waspada, dengan strategi ini, saya yakin pemkab Batubara bebas dari Virus Covid 19 varian omicron,” katanya.

Untuk diketahui, Kabupaten Batubara saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 dosis 1 sebanyak 96,29%, Dosis 2 sebanyak 61,41%, dan Dosis 3 sebanyak 0,99%.

“Data ini menunjukkan untuk bahwa dosis satu dan dua terlalu senjang, untuk itu kita berupaya bulan Februari 2022 ini kita akan menargetkan dosis 2 dari beberapa kelompok, yaitu sasaran publik, lansia, kelompok anak usia 6-11 Tahun dan masyarakat umum,” jelasnya.

Terakhir, ia mengingatkan kembali bahwa semua rencana tersebut hanya akan dapat terlaksana sesuai dengan tujuan kita apabila senantiasa berkoordinasi dan sinergi.

Oleh karenanya, ia berharap partisipasi dari semua pihak, baik itu tokoh-tokoh masyarakat dan forkopimda Kabupaten Batubara. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini