Gelar Aksi Blokir Jalan, Warga Minta Pemkab Langkat Buka Portal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ratusan masyarakat melakukan aksi blokir jalan dan pemasangan portal, tepatnya didepan SMA Negeri 1 Padang Tualang, Dusun Sidodadi, Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Aksi tersebut dilakukan oleh warga yang mayoritas bekerja di perusahaan PKS (Pabrik Kelapa Sawit) dan buruh bongkar muat yang berada di Kecamatan Padang Tualang, pada Senin (22/11) sekira pukul 09.00 WIB.

Warga yang turun menggelar aksi diperkirakan berkisar 300 orang tersebut berawal dari adanya pemasangan kembali portal yang berada di simpang Pasar X Kecamatan Hinai dan perbaikan jembatan di Lingkungan Bukit Tua, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang.

Atas hal itu beberapa perusahaan tidak dapat beroperasi karena bahan baku seperti TBS (Tandan Buah Sawit) serta Buah Kelapa tidak dapat masuk dan tidak bisa mengeluarkan bahan yang sudah diolah, seperti CPO (Fruit Palm Oil).

Gelar Aksi Blokir Jalan
Masyarakat memblokir jalan dan memasang portal di depan SMA Negeri 1 Padang Tualang.

Mariati (40) salah seorang warga yang ikut menggelar aksi mengatakan, bahwa semenjak dipasangnya portal di Pasar X pendapatan suaminya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga berkurang, bahkan nyaris tidak mendapat penghasilan.

“Kami terpaksa memasang portal di Sidodadi agar biar semua truk bermuatan besar tidak dapat melintas melewati jalan perkebunan PT LNK. Jangan ada tebang pilih yang melintasi jalan kebun itu, karena yang kita tahu hanya perusahaan tertentu yang boleh melintas.” Cetus Mariati.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pemerintah turun tangan dalam persoalan ini dan dapat membuka kembali Portal yang ada di Pasar X.

Jam 11.30 WIB Warga yang melakukan aksi pembelokiran pun pulang ke rumah masing-masing setelah mereka memasang portal di depan SMA Negeri 1 Padang Tualang. (Wahyu)

- Advertisement -

Berita Terkini