Sembilan Lembaga Pemerhati Perempuan dan Anak se-Kota Medan dapat Bantuan Paket dari Kementerian PPPA

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemko Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan menyalurkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada 9 Lembaga Pemerhati Perempuan dan Anak se Kota Medan yaitu Sahabat Kota, PKPA, SGC Mabar, GOW, LPPLU, HWDI, SMiLE, DP3APM, SOS Children di Aula Kantor Dinas P3APM Kota Medan Jalan Jenderal Besar A H Nasution No 112, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kamis (6/8).

Sebanyak 565 paket disalurkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Dinas P3APM Kota Medan Khairunnisa Mosaza kepada masing-masing perwakilan dari 9 lembaga.

Paket tersebut diberikan khusus bagi perempuan dan anak yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diberikan untuk memastikan masyarakat Kota Medan khususnya bagi perempuan dan anak dapat terpenuhi haknya di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan.

Atas bantuan tersebut, Khairunnisa mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian PPPA atas bantuan yang diberikan.

“Sebelumnya, atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA atas kepeduliannya terhadap perempuan dan anak-anak Indonesia khususnya yang ada di Kota Medan,” ucapnya.

Kemudian Khairunnisa mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Kementerian PPPA kepada kaum ibu dan anak.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan ini disalurkan untuk menambah imunitas dan kekebalan tubuh anak-anak dan khususnya kepada anak usia balita bersama perempuan Indonesia dari serangan virus Corona.

“Kami ingin memastikan perempuan dan anak terpenuhi hak-haknya. Kami melihat selama ini bantuan-bantuan (yang diberikan) sifatnya umum. Maka dari itu, bantuan ini diberikan khusus untuk para ibu dan anak-anak, agar daya tahan tubuh para ibu dan khususnya anak-anak dapat menangkal Virus Corona,” ungkapnya.

Maka dari itu, Khairunnisa berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para ibu dan anak-anak. Selain untuk menambah daya tahan tubuh, bantuan ini juga diharapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi sehingga para ibu dan anak-anak dapat terhindar dari penularan Virus Corona.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meskipun di masa pandemi Covid-19 ini kebutuhan gizi anak-anak dapat tetap terpenuhi,” harapnya. (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini