Bupati Labura, Pimpin Prosesi Pengambilan Sumpah ASN Labura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Sebanyak 115 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diambil sumpah/janji oleh Bupati H Kharuddin Syah SE yang dilaksanakan di gedung serba guna komplek Kantor Bupati Labura, Rabu (8/11/2017).

Bupati H Kharuddin Syah SE dalam arahannya mengatakan setiap PNS wajib mengucapkan sumpah sesuai dengan ketentuan yang diamanatkan dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) pasal 66 ayat 1, Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan dan pelaksanaannya diatur pada peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengambilan sumpah/janji PNS bukan sekadar acara seremoni belaka, namun setiap PNS yang telah diambil sumpah/janji harus dengan nyata mengaplikasikan seluruh sumpah/janji tersebut. Setidaknya ada lima (5) point penting yang harus dimanifestasikan dengan makna/janji yang telah di ikrarkan yaitu, pertama setia kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah, yang kedua adalah melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian.

Ketiga PNS menjunjung tinggi kehormatan negara dan pemerintah serta martabat PNS, perilaku PNS yang berazaskan Profesional, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT). Keempat PNS harus bisa memegang rahasia yang menurut sifat atau perintahnya harus dirahasiakan serta yang terakhir yakni PNS harus bekerja jujur, sebab kejujuran hal mutlak yang harus menjadi landasan bagi PNS dalam segala aktivitasnya yang akan memberi manfaat bagi dirinya sendiri dan orang sekitarnya.

Kemudian Bupati Kharuddin Syah juga mengharapkan kepada seluruh PNS di Lingkungan Pemkab Labura, khususnya yang baru diambil sumpah/janji PNS wajib memiliki kemampuan berpikir konseptual berdasarkan visi Kabupaten Tanah Bersimpul Kuat Babontuk Elok yaitu Kabupaten yang beriman dan bertaqwa menuju Labuhanbatu Utara yang sejahtera.

Pengambilan sumpah/janji tersebut disaksikan oleh saksi I Drs Abdul Haris Rangkuty MAP, dan saksi II Dra Susi Asmarani MSi serta dihadiri Sekretaris daerah Drs Ahmad Fuad MSi, Staf ahli Bupati bidang ekonomi Pembagunan Sukisman SSos, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Raja Saljukdin MSi, Jajaran OPD Labura dan rohaniawan Islam dan Kristen. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini