Pemkab Batubara Laksanakan Pemutakhiran Basis Data Terpadu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Sosial setempat melaksanakan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) yang dilaksanakan di Tujuh Kecamatan dan secara serentak dilaksanakan di Tujuh kantor camat yang ada di Batubara, Senin (13/11/2017).

Kegiatan Pemutakhiran Basis Data Terpadu diharapakan dapat menjadi pedoman pemerintah pusat maupun daerah untuk melihat warganya, yang berhak menerima bantuan sosial kemasyarakatan, jadi semua pihak dapat ikut serta dalam prosesnya, dan kita harap data ini nantinya jadi acuan untuk memberantas angka kemiskinan yang ada di daerah.

Hal ini dikatakan Bahrumsyah Kadis Sosial pemkab Batubara saat membuka sosialisasi BPDT di Aula Kantor Camat Sei Suka.

Kegiatan BPDT kali ini melibatkan banyak pihak diantaranya, Pihak Desa hingga kepala Dusun, LPM, PKH, Tokoh Masyarakat KNPI, dan anggota DPRD setempat.

Dia juga menyampaikan, publik membutuhkan data yang valid, sehingga proses perumusan kebijakan dapat tepat sasaran.

“Saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan berbagai program pembangunan dan pelayanan pada masyarakat. Karena itulah, pemerintah membutuhkan data yang lengkap dan akurat,” ucapnya.

Dia mengatakan, salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mendapatkan data tersebut ialah melalui sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT).

Bahrumsyah menambahkan, kegiatan ini sangat strategis karena output yang akan dihasilkan nantinya dipergunakan untuk program penanggulangan kemiskinan di daerah.

Dan dia juga berharap agar para petugas yang nantinya bertugas dapat lebih selektif dan teliti dalam mengusulkan data yang akan dimasukan, jangan sampai mereka yang betul-betul miskin tidak mendapat haknya dikemudian hari,” katanya. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini