Korsleting Listrik di Siantar, Rumah Panggung Dilalap Si Jago Merah 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Siantar – Diduga hubungan singkat arus listrik (korslet), rumah panggung di Jalan Bahkora II, Marihat 3, Kelurahan Pematang marihat, Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu (7/6/2017) sekira pukul 1.30 WIB dilalap sijago merah.

Kebakaran tersebut saat pemilik rumah Gunawan Purba (33) dan istrinya Doris boru Sidabutar serta tiga anaknya meninggalkan rumah. Akibat kebakaran tersebut sepeser harta benda milik mereka hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa.

Sesuai keterangan Oppung Saham boru Aruan (78), api berasal dari bagian atas rumah panggung kayu yang sudah tua itu. Api cepat membesar dan menjilati bagian rumah lainnya.

“Pertama-tama terlihat asap, lalu api membesar dan membakar dinding rumah,”ujarnya.

Angin yang bertiup kencang membut api semakin cepat menghanguskan rumah dan menyambar pepohonan. Khawatir api merembet ke rumahnya, Oppung Saham pun berteriak-teriak.

“Kami tahu ada kebakaran karena ada perempuan yang berteriak-teriak kebakaran,”ujar salah satu pria yang mengaku sebelumnya duduk di warung tak jauh dari lokasi.

Mendengar teriakan, warga pun berhamburan dari warung dan beramai-ramai memadamkan api. Sempat juga kami dengar ledakan, mungkin dari tabung gas yang meledak,”ucap pria itu.

Tak lama kemudian sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemko Siantar datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api. Sayangnya, rumah dan barang-barang di dalamnya sudah habis terbakar.

Sementara Doris Sidabutar mengatakan, saat kebakaran itu terjadi dia bersama putrinya yang masih berusia 3 tahun berada di warung tak jauh dari rumahnya. Sewaktu meninggalkan rumah, Doris mengaku tidak ada menyalakan kompor. Berita Siantar, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini