Diduga Muatan Lebihi Tonase, Truk Interkuler Terperosok di Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Truk Interkuler BK 9290 RE diduga bermuatan melebihi tonase terperosok dibadan jalan Udin Syarif Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Batubara, Selasa (30/5/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun arus lalu lintas sedikit terhambat.

Sopir truk, Putra (42) warga Medan Tuntungan yang ditemui wartawan, muatan yang dibawanya batu seplit sekira 20 ton dari medan menuju Panglong Kores Simanjuntak di Kelurahan Pangkalan Dodek.

“Tadi pas dijalan ini aku gak nyangka ada mobil parkir dibahu jalan sebelah kiri. Takut nabrak kubanting setir sebelah kanan, sehingga ban belakang sebelah kiri terperosok di badan jalan,”kata Putra.

Ketua SPSI Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Fahmi dilokasi mengatakan, kejadian itu tiba -tiba karena memang tonase cukup berat. Peristiwa itu juga telah diberitau kan pada aparat pemerintahan setempat termasuk ke Polisian.

“Saya sudah menghubungi Polsek Pagurawan dan mereka sedang menuju kemari,”sebut Fahmi.

Dia juga mengharapkan, pemerintah daerah dan Dinas terkait supaya dapat memberikan tanda kapasitas tonase yang boleh dilalui truk pengangkut. Sebab ini penting agar masyarakat sebagai pengguna jalan dapat berpartisipasi dalam menjaga jalan yang dibangun pemerintah, paling tidak tonase yang mereka bawah dibawah standart, ” Jalan ini sering dilalui truk-truk bertonase tinggi yang mengakibatkan badan jalan hancur berantakan dan untuk menjaga jalan ini warga perlu pedoman tentang berapa kapasitas berat yang boleh dilalui, “pinta Fahmi.

Kapolsek Medang Deras AKP Usman melalui Kanit Reskrim Aiptu Krisman Siagian melalui seluler membenarkan peristiwa itu, dan ada menerima pemberitahuan dari warga.

“Benar dan sudah turun kelokasi menemui sopir truk. Bahkan pemilik barangnya sudah berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak,”kata Kanit. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini