Al-Hikmah Academy Berikan Kursus Gratis Bagi Siswa Kurang Mampu dan Anak Yatim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sebuah Lembaga Pelatihan, dan Kursus Al-Hikmah Academy yang beralamat di Dusun Sidamulya, RT 10, RW 03, Desa Tambakreja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberikan kursus gratis bagi para siswa yang tidak mampu, dan anak yatim.

Fasilitas kursus gratis ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap para siswa yang tidak mampu, dan anak yatim.

Kursus gratis bagi siswa tidak mampu, dan anak yatim, ini menjadi program Tahunan yang dilaksanakan oleh Lembaga Kursus, dan Pelatihan Al-Hikmah Academy.

“Kami sudah memberikan kursus gratis bagi para siswa yang tidak mampu, dan anak yatim, sejak Lembaga Pelatihan, dan Kursus Al-Hikmah Academy berdiri Tahun 2005 lalu,” ungkap Ketua Lembaga Pelatihan dan Kursus Al-Hikmah Academy Eyen Haryanto YH, Rabu (06/10/2021).

Eyen, mengungkapkan bahwa para siswa tidak mampu, dan anak yatim, yang ingin mendapatkan fasilitas kursus gratis di Lembaga Pelatihan, dan Kursus Al-Hikmah Academy hanya perlu menyerahkan persyaratan berupa Pas Foto 3×4 sebanyak 3 lembar, Fotocopy KK, Fotocopy KTP, dan Fotocopy Ijazah Terakhir.

“Program beasiswa Pelatihan dan Kursus gratis, yang diberikan kepada para siswa tidak mampu, dan anak yatim ini, merupakan program beasiswa rutin dari Yayasan Al-Hikmah Academy,” jelas Eyen.

Eyen menjelaskan bahwa siswa yang kurang mampu, dan anak yatim yang ingin belajar di Lembaga Pelatihan dan Kursus Al-Hikmah Academy bisa memilih program apa saja yang ada di sana. Mulai dari Pelatihan Digital Marketing, Desain Grafis, Teknisi Komputer, Aplikasi Perkantoran, Bahasa Inggris, dan Menjahit.

“Mereka bebas memilih paket Pelatihan, dan Kursus, sesuai yang mereka inginkan,” ujarnya.

Al-Hikmah Academy
Lembaga Pelatihan, dan Kursus Al-Hikmah Academy memberikan kursus gratis bagi para siswa yang tidak mampu, dan anak yatim.

Eyen menambahkan bahwa Pelatihan dan Kursus yang dilaksanakan di Al-Hikmah Academy tersebut berlangsung selama 20 pertemuan. Setiap paket kursus diakhiri dengan ujian. Dan peserta yang sudah lulus ujian, juga bebas mengulang pelatihan sepuasnya.

Selain membuka Program Beasiswa, Eyen, juga menjelaskan bahwa di Al-Hikmah Academy juga membuka Program Pelatihan dan Kursus secara Leguler, yaitu dengan biaya pelatihan Office sebesar Rp. 575.000,- Desain Grafis sebesar Rp. 775.000,-, Teknisi Komputer, sebesar Rp. 750.000,- Digital Marketing sebesar Rp. 1.750.000,- dan Menjahit sebesar Rp. 1.500.000,-.

“Biaya Pelatihan dan Kursus tersebut berlaku selama 20 pertemuan. Dan Insya Allah semua peserta dijamin diberikan pelatihan sampai bisa dan mampu,” ucapnya. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini