Sumatera Utara Harus Kuat Hadapi Wabah Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Sumatera Utara diperpanjang sampai 25 Juli 2021 sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri, senada dengan kabar itu, Gubernur Sumut juga akan mengikuti intruksi demikian dan menambahkan Medan menjadi pioritas utama untuk menerapkan  PPKM Level 4.

Hampir 2 minggu ini masyarakat terkhusus pekerja, baik kerja yang di kantor dan diluar kantor seperti pedagang kaki lima, petani dan pekerja lainnya dihebohkan dengan penyekatan jalan guna mengatasi kegiatan masyarakat, menjaga kerumunan agar masyarakat lebih minim mobilitas dalam keramaian.

Namun, semenjak PPKM diberlakukan dengan level bermacam-macam dapat kita lihat niat pemerintah untuk menjauhkan masyarakat dari kerumunan malah menimbulkan kerumunan yang baru karna mencari jalan atau akses jalan untuk dapat dilewati menuju tujuan masing-masing, bahkan ditengah masyarakat kepanjangan PPKM ini berubah haluan (Pande-Pande Kelen Mutar) karena penyekatan yang terjadi ini.

Memang dampak penyekatan jalan dari PPKM ada untuk mengurangi kegiatan masyarakat tapi pemerintah jangan lupa dan abai bahwa banyak juga masyarakat kalau tidak kerja hari ini besok mau makan apa, dengan adanya penyekatan banyak sedikitnya akan mengurangi pendapatan harian mereka.

Saat ini menurut saya Virus Corona (Covid-19) harus kita maklumi bersama dan tak perlu kita lawan tapi kita semakin mulai memahami virus ini karna sudah hampir setahun kita melawan apa hasilnya? Yang ada varian virus ini bertambah dan makin ganas.

Virus itu ada, dan kita harus sadar dari diri sendiri agar menjaga keluarga kita masing-masing dan bagaimana mencegah dan mengobatinya karna dasarnya setiap penyakit pasti ada obatnya.

Dan saat ini, saya pikir kita juga harus berdamai dengan virus corona, bagaimana caranya? Pemerintah menyiapkan semua fasilitas, bagaimana hidup dengan cara berdamai dengan corona.

Karena sejatinya virus itu ciptaan sang Maha Pencipta dan mari kita kembalikan kepada Sang Pencipta, ikhtiar atau usaha sudah kita lakukan, sekarang kita bersama bedo’a untuk segara berakhir pandemi ini, khususnya di Sumatera Utara.

Indonesia harus kuat, Indonesia harus bangkit hanya dengan sabar dan ikhlaslah kita dapat melewati wabah Covid-19 saat ini.

Oleh : Fadda Helmi Attamry Lubis merupakan Kader HMI Sumatera Utara

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -

Berita Terkini