Menjelang Pemilu Tahun 2024, Diagram Indonesia Center Ajak Seluruh Pihak Menjaga Kerukunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan –  Direktur Eksekutif Diagram Indonesia Center (DIC) Dr. Nispul Khoiri, M.Ag mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara untuk menjaga kerukunan antar umat beragama menjelang pemilu tahun 2024.

“Hari ini pemerintah sangat serius dalam menjaga antar umat beragama, Namun hal ini tidak cukup jika hanya dilakukan oleh pemerintah, maka dari itu dibutuhkan sumbangsih dari seluruh lapisan masyarakat luas,” ujarnya, Senin, (17/07/2023)

Dr. Nispul yang juga Penasehat PD II KB FKPPI Sumut mengingatkan, nilai-nilai keharmonisan bangsa jangan sampai tercederai menjelang Pemilu 2024.

“Penggunaan politik identitas dalam konteks untuk mendapatkan popular vote itu berbahaya, bisa merusak sendi-sendi kehidupan kita sebagai bangsa dan negara,” tuturnya.

Menurutnya, tantangan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama semakin hari semakin besar, maka harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat harus tetap dijaga dengan baik.

“Misalnya tentang radikalisme, intoleransi. Pemerintah sudah mengemas itu dalam satu program nasional yang namanya moderasi beragama. Diharapkan ini akan menjaga, ke-Indonesiaan kita tetap utuh, keragaman kita, umat beragama kita yang macam-macam itu juga tetap solid,” imbaunya.

Sejauh ini, Dr. Nispul yang bergelar Datok Cendekia Penata Raja mengajak masyarakat untuk sama sama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini bukan hanya pekerjaan Pemerintah, namun pekerjaan kita semua. Kehidupan antar umat beragama di Indonesia harus berpedoman kepada ajaran keagamaan yang sejuk, ramah, serta mengedepankan toleransi, bukan yang bersifat tertutup dan eksklusif, Makanya 2024 ini pertaruhan kita semua, kita harus betul-betul siapkan pemimpin yang tulus dan jujur dalam menjaga NKRI agar tetap utuh,” tutupnya. (Fahmi)

- Advertisement -

Berita Terkini