Deklarator Partai Demokrat Bongkar Pertemuan Subkon 2,7 T dengan Kadin Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Pertemuan sub kontrak (Subkon) proyek multi years rancang bangun jalan dan jembatan Sumut senilai Rp 2,7 triliun dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, pada Selasa 16 Mei 2023, terbongkar. Pertemuan tersebut membicarakan proyek yang sudah dikerjakan oleh subkon tetapi gagal bayar.

Hal itu dikatakan Muhammad Yusuf Tambunan, Deklarator Partai Demokrat di Sumut yang kabarnya sudah dikeluarkan dari kepengurusan Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Demokrat Sumut.

“Gagal bayar subkon multi years proyek 2,7 T, pengusaha kontruksi curhat Ke Kadin Sumut,” ucap Yusuf kepada wartawan di Medan, Jumat 19 Mei 2023.

Menurut Yusuf, pertemuan itu dihadiri Ketua Kadin Sumut Firsal Dida Mutyara didampingi Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Yudha Johansyah, Koordinator Biddang Maritim, Investasi & Luar Negeri Irfan Anwar, Koordinator Bidang Organisasi Lismardi Hendra, Koordinator Bidang Pekerjaan Umum & Infrastruktur, Koordinator Bidang Komunikasi dan Informatika Chyang, dan Kordinator Komite Tetap Ahmad Muhajirin.

“Pertemuan dengan para pengusaha yang tergabung dalam Asosisasi Jasa Kontruksi, seperti Gapeksindo dan lainnya. Ketua Gapeksindo Sumut Erikson Lumban Tobing, Josua F. Pangaribuan dan para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Gapeksindo yang diterima Kadin,” jelas Yusuf

Yusuf juga mengatakan pertemuan subkon gagal gayar proyek Rp 2,7 triliun tersebut berlangsung di aula lantai 3, Gedung Kadin Sumut.

Ketua Kadin Sumut Firsal Dida Mutyara yang dikonfirmasi melalui telepon dan pesan whatapp terkait dengan pertemuan dengan subkon gagal bayar proyek Rp 2,7 teriliun belum menjawab.

Begitu juga dengan Ketua Gapeksindo Sumut Erikson Lumban Tobing yang dikonfirmasi juga belum menjawab. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini