Wawako Binjai, Hadiri Pelantikan BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Masa Bakti 2022-2025 di Grand Ballroom Kempinsky, Jakarta (20/02).

Para pengurus HIPMI dilantik langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan dhadiri pula oleh jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Turut hadir bersama Wawako Binjai dalam acara tersebut Ketua HIPMI Binjai M. Ardian BSoc, dan Ketua Karangtaruna Binjai M. Fariz Alhafiz.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi kepengurusan HIPMI yang mengakomodasi pengurus secara merata dari Sabang sampai Merauke.

Presiden menyampaikan bahwa para anggota HIPMI harus memiliki pribadi yang tangguh, adaptif, dan terbiasa belajar dengan menggunakan konsep learning by doing. Presiden menilai sifat-sifat tersebut penting untuk dimiliki para pengusaha muda dalam menghadapi kondisi dunia yang tidak pasti. “Sehingga yang penting adalah street smart, bukan book smart,” tutur Presiden.

Presiden pun tak lupa menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pengurus HIPMI yang telah dilantik. Presiden berharap HIPMI dapat menjadi daya ungkit bagi para pengusaha muda di seluruh Indonesia dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada dan bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa.

Sementara itu, Akbar Himawan Buchari sebagai Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025 menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah membawa Indonesia melewati pandemi Covid-19 dengan sangat baik.

Dalam acara pelantikan tersebut Akbar mengatakan HIPMI akan menjadi bagian terpenting dalam penciptaan wirausaha baru dari sistem pengkaderan. Serta mengakselerasi bisnis anggotanya untuk terus berkontribusi terhadap perekonomian bangsa.

Wawako Binjai menyampaikan apresiasinya terhadap pelantikan BPP HIPMI tersebut. Ia berharap ke depannya HIPMI dapat memberikan sumbangsih kepada para anak muda yang ingin berusaha dan sama-sama melajukan roda perekonomian di daerah. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini