Juru Bicara BIN Dr. Wawan Purwanto dan Sesmenpora Dr. Joni Madrijal Berikan Sambutan pada Launching Buku Bisnis Ketum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIPUTAT – “Investor of change adalah aplikatif dalam menuju kemandirian,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra saat launching bukunya yang berjudul Bisnis Multilevel Marketing Penggerak Entrepreneur Muda yang dilaksanakan DPP KNPI, Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Aula Madya UIN Syarif Hidatullah Ciputat, Banten, Rabu (19/10/2022).

Ia menambahkan dalam investor of change, pemuda bukan menjadi agent, tapi membawa perubahan itu sebagai pemilik dan investor of change berarti kita menuju kepada kemandirian. Dengan kemandirian, adik-adik mahasiswa bisa menjadi orang yang berarti, memiliki value, bisa mengorganisasi untuk dirinya dan keluarga menuju Indonesia Emas 2045.

“Bisnis atau entreprenuer adalah cara yang tepat untuk mahasiswa melakukan gerakan investor of change. Untuk kemudian menjadi pemuda-pemuda yang mandiri, mahasiswa yang mandiri dan membanggakan almamater tercinta ini,” jelas Alumni UIN Syarif Hidayatullah tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN), Dr. Wawan Purwanto, yang hadir sebagai pemateri, mengatakan pemuda Indonesia dikenal memiliki spirit, semangat, energik dan mempunyai skill.

“Dipertahankan itu semua untuk menjadi pemuda yang baik yang memiliki wawasan, berprestasi, memiliki nilai jual dan nilai tambah. Insya allah setelah ini pemuda Indonesia menjadi percontohan pemuda di dunia,” tegasnya dihadapan ribuan peserta.

Hampir sama dengan Wawan, pemateri berikutnya, Sekjen Persatuan Guru NU, Dr. Aris Adi Leksono, menyampaikan pemuda Indonesia adalah pemuda yang penuh harapan, dan semangat untuk membangun bangsa lebih maju lagi kedepannya.

“Untuk itu, kerjasama tentunya diperlukan agar bangsa kita menghasilkan perekonomian yang besar, tidak hanya di Asia Tenggara, tapi juga di internasional. Maju terus pemuda Indonesia, membuat bangsa semakin kuat dan semakin maju,” urainya.

Sedangkan, pemateri lainnya, President Organization Islamic of Youth Indonesia, Syafii Efendi, menegaskan pemuda harus bisa membuat tatanan dunia yang damai, mengkampanyekan Indonesia yang tangguh dan damai di dunia internasional.

Dalam acara launching buku karya Ketua Umum DPP KNPI, Dr. Ilyas Indra ini juga dihadiri Sekretaris Menteri Pemuda dan Olah Raga, Dr. Joni Madrizal, yang hadir secara zoom meeting menyampaikan kepada para mahasiswa bahwa bisnis sangat membantu mahasiswa mandiri dan modal yang dibutuhkan bukan uang yang besar.

“Tapi kemauan yang tinggi bagi pemuda dan mahasiswa untuk melalukan bisnis, dan tentu penguatan jaringan network akan membantu pemuda dan mahasiswa lebih mudah sukses dalam menjalankan bisnisnya,” tutur Joni. (Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini