Songsong Tahun Baru Bersama Anastasia Praditha, Puteri Indonesia Intelegensia 2019

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pergantian tahun di masa pandemi ini terasa begitu cepat dan dipergantian tahun kali ini pun pandemi belum berakhir, sehingga kita masih hidup dalam ketidakpastian mengenai hari esok.

Anastasia Praditha, Puteri Indonesia Intelegensia 2019 bercerita mengenai aktivitasnya dalam menyongsong tahun 2022 dengan segala optimisme dan semangat ingin lebih produktif dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya merasakan betul di tahun-tahun sebelumnya, kita berhadapan dengan pandemi untuk pertama kalinya, itu menjadi tahun yang tak mudah, ada yang berhasil beradaptasi, ada yang gagal dan terhenti langkahnya,” ujarnya kepada media, Ahad (02/01/2021).

Anastasia juga merasakan dampak sebagai seorang presenter yang dimana profesinya melibatkan banyak orang sudah pasti dilarang saat pandemi. Tapi meskipun demikian, aktivitas, kegiatan, rencana harus tetap berjalan dengan segala adaptasi.

“Nah di tahun 2022 ini kita bisa berkaca, belajar dan saatnya kembali berusaha serta lebih banyak lagi berkarya, yang inspiratif dan edukatif, merangkul banyak anak muda agar termotivasi berani mengejar mimpi,” bebernya.

Presenter cantik ini berharap di tahun 2022 ini semoga Indonesia kembali pulih dari segala sektor, terutama perekonomian, semua masyarakat sejahtera, bisa belajar dan mengoreksi diri dari pengalaman yang lalu dari pandemi.

“Rencana saya sendiri ingin bisa punya usaha sendiri, belajar untuk bisa mengelola sebuah usaha, membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang, berlatih skill leadership di situ,” ungkapnya.

Gadis kelahiran 1993 ini berkeinginan untuk bisa menulis buku, berbagi ilmu dan merefleksikan perjalanan hidup melalui medium buku dan bisa banyak bercerita juga dalam bentuk podcast di youtube channel.

“Selama ini saya juga terlibat dalam sebuah wadah organisasi kepemudaan yang fokus dalam menggerakkan perekonomian, yaitu Inayes sebagai Ketua 7 bidang Pariwisata, Partisipasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Dewan Pengurus Pusat INAYES (Indonesia Youth Economy Society),” ucapnya.

Kedepan, Puteri Indonesia Intelegensia ini sudah mengagendakan beberapa kegiatan yang nantinya bisa memberdayakan wanita khususnya remaja perempuan untuk bisa berkarya melalui medium yang sesuai dengan passion mereka.

“Saya mengajak anak-anak muda untuk bisa kreatif, mengasah soft skill mereka dan berguru dengan para profesional melalui sharing session yang nantinya akan banyak dilakukan organisasi kami,” jelasnya.

Ia mengajak generasi muda di luar sana, we have so much potential, we are a great nation and we have a lot of resources to develop. Di era digital tanpa barrier seperti sekarang ini tidak ada yang tidak mungkin.

“Mengutip dari tulisan Andrea Hirata, bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. So mulai, kejar dan raih mimpimu untuk membangun, memajukan dan membanggakan Indonesia,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini