Kafilah Sumut Tampil Juara Umum Festival Bintang Vocalis Qasidah Gambus dan Pop Religi di Mataram

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mataram – Kafilah Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW LASQI Sumut) tampil sebagai Juara Umum pada event Festival Bintang Vocalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke XXV yang di selenggarakan dari tanggal 3 – 5 Desember tahun 2021 di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (05/12/2021).

Raihan Juara yang di peroleh Kafilah Sumatera Utara yakni :
1. Fakhrizal Husain (Juara 1 Bintang Vokalis Kanak-Kanak Putra)
2. Wafiq Azizah (Juara 1 Bintang Vokalis Kanak-Kanak Putri)
3. Rahmat Agus Riandi (Juara 3 Bintang Vokalis Remaja Putra)
4. Syifa Audifa (Juara 1 Bintang Vokalis Remaja Putri)
5. Muhammad Ridwan, S. Pd I (Juara 1 Bintang Vokalis Dewasa Putra)
6. Sri Wahyuningsih, S. Pd I (Juara 2 Bintang Vokalis Dewasa Putri)
7. Muhammad Habib (Juara Harapan 1 POP Religi Kanak-Kanak Putra)
8. Rizki Nasywa (Juara Harapan 1 POP Religi Kanak-Kanak Putri)
9. Agung Prasetyo (Juara 2 POP Religi Remaja Putra)
10. Yessica Sabrina Tarigan (Juara Harapan 1 POP Religi Remaja Putri)

Kafilah Sumut
Ketua Harian DPW LASQI Sumut, Ustadz Dr H Sugeng Wanto SAg MAg (tengah) memegang piala Juara Umum pada Festival Bintang Vocalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional di Mataram (Foto: dok istimewa)

“Kedepannya kita akan lebih meningkatkan pembinaan dan pelatihan ke daerah daerah sehingga prestasinya akan lebih meningkat, dan akan semakin meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dan solidaritas LASQI di Sumatera Utara dan juga Nasional,” harap Ketua Harian DPW LASQI Sumut, Ustadz Dr H Sugeng Wanto SAg MAg.

Menjelang Festival Bintang Vocalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ini DPW LASQI Sumut melakukan persiapan dengan melaksanakan dapat kerja yang melibatkan seluruh daerah untuk menjaring talenta terbaik di Sumut, melaksanakan Festival di tingkat provinsi pada bulan September, dan melakukan pembinaan intensif dan terukur pada bulan Oktober dan November.

“Alhamdulillah DPW LASQI Provinsi Sumatera Utara yang dinahkodai oleh Bapak H. Afifi Lubis SH sebagai Ketua Umum. Membawa Kafilah Sumatera Utara berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa, dengan rasa bahagia dan haru tentunya. DPW LASQI Sumut juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. DPW LASQI Sumut juga berterima kasih Pemprovsu senantiasa memberikan dukungan dan Support yang luar biasa kepada DPW LASQI Sumut,” ujar Sugeng.

Ketua harian DPW LASQI Sumut juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Sumut atas dukungan dan doanya termasuk kepada para seniman serta praktisi seni dan qasidah di Sumut.

“Khusus kepada Gubsu H. Edy Rahmayadi dan Wagubsu H. Musa Rajekshah bersama seluruh ASN Pemprovsu, prestasi peserta Festival Bintang Vocalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Nasional ke XXV di Kota Mataram, NTB dipersembahkan untuk Sumut Bermartabat,” pungkasnya. (Dhony)

- Advertisement -

Berita Terkini