Gubernur Kepulauan Riau, Positif Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batam – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) sesuai hasil pemeriksaan tes PCR, Minggu (11/7/2021).

Sebelumnya, ia sempat merasakan kurang sehat sejak 3 hari yang lalu. Berita terkait Gubernur Kepri terpapar Covid-19 ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana.

“Berdasarkan hasil tes PCR yang sudah dilakukan, beliau (Ansar Ahmad) dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kondisi beliau dalam keadaan sehat,” kata Tjetjep.

Tjetjep menjelaskan, sebelum menjalani tes swab PCR, Ansar Ahmad telah merasa kurang sehat dan sedikit demam sejak Kamis (8/7) pagi. Sebelumnya, Ansar baru menyelesaikan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna pada pekan lalu.

“Kamis malam, beliau masih memimpin rapat PPKM melalui daring. Besoknya, Pak Gubernur menjalani rapid tes dan hasilnya negatif,” ujar Tjetjep.

Kata Tjetjep, saat ini Gubernur Kepri tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Sebelumnya, Ansar menjalani tes usap PCR di RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjung Pinang pada pukul 10.00 pagi, Minggu (11/7).

“Hasil tesnya diketahui sekitar pukul 15.00 WIB tadi. Pak Gubernur memohon doa dari masyarakat Kepri, mudah-mudahan beliau cepat sembuh dan dapat segera melaksanakan aktivitas seperti biasa,” kata Tjetjep.

Selanjutnya, tim akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pejabat dan warga yang diketahui memiliki kontak erat dengan Gubernur dalam beberapa waktu terakhir.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini