Masjid di Pelosok NTT Butuh Uluran Tangan Masyarakat Se Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ende – Indonesia yang mayoritas penduduk muslim, sejatinya masih banyak rumah ibadah atau masjid yang tidak layak bahkan harus dibangun segera khususnya di Desa Nuanaga, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende terdapat masjid Nurul Iman yang mengalami banyak kekurangan baik itu dari segi sarana dan prasarana, Jumat (25/06/2021).

Masjid Nurul Iman merupakan masjid terpencil yang perlu dibantu oleh seluruh masyarakat Indonesia melihat kendala yang dialami masjid Nurul Iman memiliki banyak kekurangan diantaranya sound system, toa, jam dinding, penerangan, batu merah, semen, pasir dan bnyak lainnya.

Masjid yang tak layak terjadi karena tidak adanya anggaran serta kendala akses yang membuat bahan material menjadi mahal.

Hasim Asari selaku pengurus masjid Nurul Iman mengatakan dalam proses pembangunan masjid perlu banyak dibenahi dan dilengkapi. “Dana kas masjid Nurul Iman saat ini tidak ada sama sekali, perlu adanya sumbangan dari masyarakat,” ungkapnya.

“Masjid yang dibangun ini berada di pelosok yang di sekitarnya orang-orang non muslim, jadi untuk sumbangan hanya dari masyarakat Desa Naunaga, itupun masyarakat setempat pula mengalami kesusahan dimana ditambahnya masa pandemic saat ini,” ujarnya.

Masjid di Pelosok NTT
Masjid Nurul Iman di Desa Nuanaga, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende.

Hasim berharap kepada masyarakat Indonesia agar dapat menyalurkan sedikit sumbangannya dalam proses pembangunan masjid Nurul Iman.

“Harapannya mudah-mudahan ada sumbangan yang diberikan untuk pembangunan masjid Nurul Iman sebab dalam firman Allah SWT yang artinya tolong menolonglah kamu dalam perbuatan kebaikan dan taqwa dan janganlah tolong menolong dalam perbuatan keji,” pungkasnya. (L.P. Panca)

- Advertisement -

Berita Terkini