KASAD Andika Perkasa, Pimpin Sertijab Pangdam XIV/Hasanuddin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin serah terima jabatan beberapa Perwira Tinggi TNI AD pada 1 April 2021, salah satunya adalah Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka, Pangdam XIV/ Hasanuddin yang telah memasuki masa purna tugas.

Berbagai prestasi pun diberikan oleh Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka dalam menjalankan kewajibannya untuk TNI AD serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara, seperti penanggulangan bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Posisi Panglima Kodam XIV Hasanuddin selanjutnya akan dijabat oleh Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI. Dengan pergantian posisi ini diharapkan dapat membawa serta mencapai visi dan misi TNI AD.

“Suka dan duka saat menjadi Panglima Kodam beberapa waktu lalu adalah setelah 2 bulan menjabat Covid-19 melanda Indonesia, serta baru-baru ini bencana alam juga melanda Sulawesi Barat. Namun saya benar-benar merasa jabatan sebagai Panglima Kodam membuat saya merasa lebih dekat kepada prajurit, lingkungan serta masyarakat,” ujar Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka.

“Memang kita akhiri masa dinas kita pada waktu-waktu yang telah ditentukan, tetapi pengabdian kita itu tidak pernah selesai, sampai akhir hayat kita menjemput. Karna tentara itu dari rakyat, dia bekerja untuk rakyat setelah itu dia akan kembali kepada rakyat⁣⁣⁣⁣,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini