Presiden Jokowi, Lantik 6 Menteri dan 5 Wamen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersama Wapres RI KH Ma’Ruf Amin melantik 6 Menteri dan 5 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Adapun nama-nama 6 Menteri yang dilantik Jokowi diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Kelautan dan Perikanan (KP/KKP) : Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, Menteri Perdagangan (Mendag) M. lutfi dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Sementara Wakil Menteri Baru yakni Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI Muhammad Herindra, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Komar Syarief, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Selain itu, Wakil Menteri Pertanian Harfiq Hasnul Qobri dan Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury

“Hari ini, secara resmi saya melantik enam menteri yang telah saya perkenalkan kemarin dan lima wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara. Mereka akan bertugas untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024,” tulis @jokowi dalam akun instagram resminya, Rabu (23/12/2020).

Jokowi juga melantik Kepala BNN dan Kepala BRGM. “Setelah itu, di tempat yang sama, saya melantik sekaligus Bapak Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bapak Hartono sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM),” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini