Kasad Andika Perkasa, Pimpin Upacara Sertijab Pangkostrad dan Gubernur Akmil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mayjen TNI Eko Margiyono mendapat kepercayaan untuk mengemban amanah baru sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) .

Dalam menjalani tanggungjawab baru sebagai Pangkostrad. Mantan Pangdam Jaya ini akan membentuk anggota Kostrad menjadi prajurit Profesional sesuai dengan kapasitasnya.

“Kadang semua tidak bisa diperbuat dengan serba instan, semua melalui proses, termasuk didalam pembentukan prajurit Kostrad, tidak bisa kita bentuk mereka dengan instan menjadi prajurit profesional. Kita harus didik mereka, kita harus latih mereka dengan sebaik-baiknya,” kata Mayjen TNI Eko Margiyono.

Kasad Andika Perkasa, Pimpin Upacara Sertijab Pangkostrad dan Gubernur Akmil
Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono. (Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD)

Sertijab juga diberikan kepada Brigjen TNI Totok Imam Santoso untuk memegang tanggungjawab sebagai Gubernur Akmil menggantikan Mayjen TNI Dudung Abdurrahman. Pria kelahiran Magetan 22 tahun lalu ini, memiliki program kerja untuk membawa perwira lulusan Akmil menjadi profesional dan dicintai rakyat sesuai dengan visi Akmil “Center of Excellent”.

“Jadi tentunya saya nanti, harus bagaimana bisa menyusun kegiatan, mempersiapkan, baik itu dari tarunanya sendiri, kemudian para pelatih pengasuhnya, dosennya, sarana prasarananya dan dukungan yang lain. Sehingga operasional di Akmil nantinya bisa optimal,” kata Brigjen TNI Totok Imam Santoso.

Kasad Andika Perkasa, Pimpin Upacara Sertijab Pangkostrad dan Gubernur Akmil
Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso. (Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD)

Ia berharap, lulusan Akmil memiliki mental yang tangguh dan kemampuan yang dapat diterima di masyarakat.

“Karena kalau kita lihat saat ini, dengan adanya era perkembangan globalisasi tentunya persaingan cukup tinggi, disitulah nantinya lulusan Akmil harus dapat bersaing,” ujarnya. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini