4 Anggota Polda Kepri Positif Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batam – Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan selain seorang anggota Polresta Barelang, ada 3 lagi anggotanya yang dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19). Ketiga anggota tersebut merupakan siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang tertular di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

“Ada 3 personel (positif Corona) sebelumnya, yang mengikuti pendidikan SIP,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt kerika dikonfirmasi detikcom, Senin (27/4/2020).

Harry menjelaskan ketiganya kini menjalani karantina di RS Darurat Pulau Galang. Mereka sudah dikarantina sejak dua pekan lalu.

“Dan sudah dilakukan karantina di RS Infeksi Galang sejak dua minggu yang lalu,” jelas Harry.

Sehingga, Harry menuturkan saat ini tercatat 4 anggota Polda Kepri terinfeksi Corona. “Tiga (anggota) yang (diisolasi) di RS Galang dan satu di RS BP Batam,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan salah satu anggota Polresta Baerelang dinyatakan positif tertular virus Corona. Anggota tersebut tertular setelah istrinya lebih dulu dinyatakan positif terinfeksi.

Untuk diketahui terkait penularan virus Corona di Setukpa Lemdikpol Polri, sempat dinyatakan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono memberi. Pada Rabu (1/4), Argo menerangkan indikasi adanya penularan diketahu setelah melaksanakan rapid test berkaitan virus Corona (COVID-19). Argo menyebut ada 300 siswa yang hasil rapid testnya reaktif.

Argo saat itu menyampaikan 300 siswa yang hasil rapid testnya reaktif mendapat perlakuan seperti orang dalam pemantauan (ODP). Mereka mendapat suplai obat dan vitamin selama 14 hari masa isolasi untuk menjaga daya tahan tubuh dan akan menjalani tes swab.

Namun hingga kini belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai hasil 14 hari karantina dan tes swab terhadap ratusan calon perwira polisi tersebut.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini