Pemerintah Larang Travelers Masuk ke Indonesia dari Korea Selatan, Iran dan Italia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menyampaikan kebijakan Pemerintah Indonesia melarang atau tidak mengizinkan para pendatang atau travelers dari Iran, Korea Selatan dan Italia mulai Minggu (8/3) pukul 00.00 WIB.

Kebijakan pemerintah Indonesia tersebut untuk mengantisipasi berjangkitnya virus corona (Covid-19) di Indonesia dan semakin meluasnya atau terjadinya kenaikan kasus Covid-19 di Italia, Korea Selatan dan Iran.

Retno juga menyebutkan Pemerintah Indonesia akan terus memantau laporan perkembangan Virus Corona (Covid-19) di dunia yang disampaikan oleh World Health Organization (WHO).

”Sesuai laporan terkini WHO, saat ini terdapat kenaikan signifikan kasus Covid-19 di luar Tiongkok, terutama di tiga negara yaitu Iran, Italia, dan Korea Selatan,” kata Menlu saat menyampaikan keterangan pers di kantor Kemenlu, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (5/3).

Oleh karena itu, Menlu menyampaikan demi kebaikan semua, untuk sementara waktu, Indonesia mengambil kebijakan baru bagi pendatang/travelers dan ketiga negara tersebut.

”Kebijakan ini bersifat sementara, akan dievaluasi sesuai dengan perkembangan,” pungkas Menlu di akhir pernyataannya. (mn/sk)

 

- Advertisement -

Berita Terkini