Laksanakan Intruksi Bupati Tapteng, Pemerintah Desa Purba Tua Semprot Cairan Disinfektan

Laksanakan Intruksi Bupati Tapteng, Pemerintah Desa Purba Tua Semprot Cairan Disinfektan
Pemerintah Desa Purba Tua Semprot Cairan Disinfektan
MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Menindaklanjuti intruksi Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani, Desa Purba Tua laksanakan penyemprotan cairan Disinfektan kerumah-rumah warga, Sabtu (28/3/2020), guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.
Pantauan, penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan di Dusun III Desa Purba Tua, dilaksanakan oleh aparat Desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ramlan Sinaga kerumah-rumah masyarakat.
Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Purba Tua Ramlan Sinaga menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 Corona, menindaklanjuti intruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.
“Penyemprotan cairan disinfektan ini kita laksanakan guna mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Corona, sesuai dengan intruksi Pak Bupati,” ucap Ramlan.
Sambungnya, penyemprotan cairan disinfektan langsung kerumah-rumah warga dan akan terus dilaksanakan di Desa Purba Tua ke semua rumah secara bertahap.
“Jadi kita akan melaksanakan ini secara bertahap. Untuk hari ini kami mulai dari dusun III, kita akan semprotkan disinfektan ke setiap rumah. Kita akan dukung program Pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Corona ini, dan ini baik kita lakukan untuk masyarakat kita. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” tegasnya. (Supriadi)