Pewarta Foto Indonesia Medan, Bagikan Masker Hingga Vitamin kepada Anggota

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Jurnalis menjadi salah satu kelompok yang paling rentan terpapar COVID-19. Berbagai komunitas jurnalis juga terus memberikan imbauan kewaspadaan.

Meskipun, sejumlah media massa sudah memberlakukan sistem Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Pun begitu, sejumlah jurnalis masih harus bekerja di luar untuk mendapatkan visual lapangan.

Salah satunya adalah fotografer. Jurnalis yang selalu berada di garis depan jika melakukan liputan.

Jurnalis foto harus bertaruh nyawa, demi mendapatkan visual untuk disajikan kepada para pembaca. Di saat wabah pandemi seperti ini, keamanan liputan menjadi nomor satu.

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memberikan imbauan tegas kepada para anggotanya soal keamanan liputan. PFI Medan juga membantu alat kelengkapan keamanan liputan bagi jurnalis yang masih harus berada di lapangan.

Pewarta Foto Indonesia Medan, Bagikan Masker Hingga Vitamin kepada Anggota
Ketua PFI Medan menunjukkan masker dan vitamin yang dibagikan dengan anggota

“Kami membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin untuk para anggota PFI Medan. Paling tidak bisa menambah stok di tengah kelangkaan masker dan hand sanitizer saat ini,” ungkap Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi, Sabtu (28/3/2020).

Dalam hal penyediaan masker dan lainnya, PFI Medan bekerjasama dengan XL Axiata Medan. Mitra yang selalu memberikan kontribusi positif kepada PFI Medan.

Rahmad juga mengingatkan beberapa hal kepada para pewarta foto di masa pandemi corona ini. Jika memang harus melakukan peliputan, pewarta foto harus bisa memetakan lapangan dengan baik. Khususnya kawasan-kawasan yang punya potensi penularan tinggi.

“Saat pandemi corona ini kita harus meningkatkan kewaspadaan. Manajemen risiko adalah hal yang terpenting. Yang harus diingat, tidak ada berita seharga nyawa. Jangan terlalu mengambil risiko. Tetap ingat, kita punya keluarga yang menanti kita pulang dalam keadaan selamat,” ungkapnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini