Penanggulangan Covid-19 di Sumut, F-PDIP Sebut Bola Ada di Tangan Gubsu dan Ketua DPRD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sesungguhnya DRPD Sumut sudah merespon dengan cepat projek pencegahan dan pemberantasan Covid-19. Melalui Rapat Pimpinan beberapa waktu lalu sudah disampaikan agar Pemprovsu dan DPRD Sumut untuk duduk bersama melakukan berbagai upaya pengalokasian anggaran semaksimal mungkin, mata anggaran mana saja yang bisa digeser untuk kebutuhan yang darurat ini.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba melalui pesan Whatsapp kepada wartawan pada Sabtu (29/3/2020).

“Kami mengetahui persis kondisi di lapangan saat ini sangat membutuhkan peralatan APD terutama untuk pejuang di garda terdepan yaitu para tenaga medis, karean itu kami sudah sampaikan kepada Ketua DPRD dan Gubsu untuk segera mengalokasikan anggaran untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut,” ujar mangapul.

Mangapul yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan ini melanjutkan bahwa tidak benar pernyataan dari elemen masyarakat yang bilang DPRD berondok, kita terus bekerja dan berkoordinasi, lihat saja dari berbagai media yang memberitakan tentang hal tersebut. Sekarang ini bolanya ada di tangan Gubsu dan Ketua DPRD untuk segera ketuk palu pengalokasian anggaran, tapi faktanya sampai hari ini belum direspon.

“Jangan nanti kita menggali kuburan massal gara-gara kita binggung, kalau pun salah asal berhasil melawan Virus Corona ini, maka akan sama-sama kita pertanggungjawabkan” imbuh Mangapul.

Selain itu, Mangapul menyampaikan bahwa Gubsu juga harus mengkonsolidasikan seluruh kepala daerah di 33 kabupaten/kota, jangan semuanya bekerja sendiri-sendiri, harus ada koordinasi yang maksimal.

“Kita harus punya akselerasi program dan kerja-kerja team yang mumpuni dan kompak dalam menangani masalah Covid-19, dari awal kita tetap konsisten akan berkoordinasi dan kalau masih lambat kita akan tetap bersuara guna upaya penanganan Covid-19 yang sedang mengancam, F-PDI Perjuangan akan terus bersuara dalam membangun sinergi untuk itu, hal ini sudah kami tegaskan dalam Rapim DPRD Sumut” pungkas Mangapul. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini