Belajar Kegigihan dari Cindy May McGuire, Puteri Indonesia Lingkungan 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Cindy May McGuire adalah seorang dokter, aktris, auditor, model, dan pemegang gelar kontes kecantikan berdarah Indonesia-Amerika Serikat yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2022.

Menurut Cindy, awal mulanya tahun 2014 ia mengikuti Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2014 dan berhasil menjadi Mojang Pinilih (Pemenang Utama).

“Di tahun 2015, sebagai pemenang, saya mewakili Kabupaten Ciamis mengikuti Pasanggiri Mojang Jajaka Provinsi Jawa Barat 2015 dan meraih gelar Mojang Harapan 1 (Juara 4),” katanya kepada wartawan, Jumat (04/06/2022).

Ia mengatakan, untuk mengisi cuti kuliah, dirinya mencoba mengikuti ajang Miss Grand Jawa Barat 2018 dan meraih gelar 4th RU serta Miss Favorit dan diminta ikut karantina sehari sebelumnya hingga masuk Top 10 Miss Grand Indonesia.

“Karena saya mewakili Kabupaten Ciamis, maka otomatis mendapat gelar sebagai Miss Grand Ciamis 2018,” tuturnya.

Ia bercerita, awalnya berniat join audisi Puteri Indonesia 2020, namun harus diurungkan karena bentrok dengan kuliahnya. Hingga akhirnya ia menerima tawaran ditunjuk sebagai Miss Tourism World Indonesia 2020 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism World di China. Namun sayang, batal ikut kompetisi karena pandemi Covid-19.

“Karena di tahun 2021 tidak ada pemilihan, maka di tahun 2022, saya mencoba ikut audisi nasional di Jakarta untuk memperebutkan selempang DKI yang dimana peluang untuk lolos di tingkat nasional pun besar mengingat ada 6 slot selempang DKI. Hingga akhirnya saya terpilih sebagai Puteri Indonesia DKI Jakarta 5,” tuturnya.

Hingga pada akhirnya Cindy berhasil menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2022 dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2022 pada Desember 2022 nanti di Jepang.

- Advertisement -

Berita Terkini