Polsek Binjai Timur, Amankan Dua Pria Bawa Sajam Hendak Pungli di Jalan Megawati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Unit Reskrim Polsek Binjai Timur telah mengamankan 2 (dua) orang laki-laki diduga melakukan pungli di Jalan Trorb/Jalan Megawati Kelurahan SM. Karya Kecamatan Binjai Timur atau dekat Rel Kereta Api (biasanya dilakukan tempat praktek pungli oleh sekelompok orang terhadap pengemudi truck yang melintas) pada Sabtu (20/6).

Hal tersebut berdasarkan Laporan Polisi Model A dengan Nomor : LP/31/VI/2020/Reskrim, dan Laporan Polisi Model A dengan Nomor : LP/ 32/ VI/2020/ Reskrim, tanggal 20 Juni 2020.

Kasubbag Humas Polres Binjai Akp Siswanto Ginting menerangkan, personil Polsek Binjai Timur sedang melintas melaksanakan patroli rutin. Saat itu ada ditemukan beberapa orang laki-laki di tepi jalan sebelah rel kereta api.

Kedua pelaku Heri Antoni Sigalingging Als Pak Mei (40) dan Setia Darma Siregar (43) diduga sedang melakukan pengutipan liar terhadap pengemudi truck yang bermuatan barang-barang logistik maupun bahan sembako yang melintas dari arah Medan maupun menuju kota Medan.

“Petugas kepolisian menghampiri mereka, kemudian menginterogasi dan ditemukan ada 2 (dua) unit sepeda motor milik pelaku yang terparkir,” kata Siswanto.

Setelah diperiksa, sambungnya, ada ditemukan senjata tajam di masing-masing sepeda motor tersebut yakni pada sepeda motor jenis Suzuki Lets ditemukan sebuah parang yang diletakkan di pijakan kaki sepeda motor tersebut yang diakui kepemilikannya oleh pelaku Pak Mei dan Sepeda Motor jenis Yamaha Jupiter MX ditemukan sebilah pisau yang diletakkan/diselipkan di bawah stang sepeda motor yang diakui kepemilikannya Setia Darma.

Selanjutnya dilakukan penyitaan terhadap barang bukti, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Binjai Timur untuk proses lebih lanjut. Berita Binjai, red

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini