MW FORHATI Sumut Gelar Seminar Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Wilayah Forhati Sumatera Utara (Sumut) gelar seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema Upaya Meningkatkan Ketahanan Keluarga melalui penguatan digital dan UMKM dimasa Pandemi, menuju masa new normal dan ini juga merupakan salah satu program kerja bidang Ekowir bertempat di rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan, Jumat (24/12/2021).

“Milad Forhati Sumut ke-23 yang sebelumnya pada tanggal 17 dan 18 Desember telah dilaksanakan di PRSU,” ucap Henny Pratiwi SP MM selaku penanggungjawab seminar dan acara yang juga merupakan ketua bidang Ekowir MW Forhati Sumut.

Ketua Periodik MW Forhati Sumut drg Sulfia Dewi Rambe menegaskan ketahanan keluarga dimulai dari peran ibu dalam mendidik anak, ibu sehat maka anak sehat, ibu tangguh maka anak juga akan tangguh dan itu juga harus seiring dengan penguatan UMKM semua ibu harus menguasai skill entrepreneur. Apalagi dalam masa pandemi dan juga menguasai teknologi digital untuk pemasaran produknya.

MW FORHATI Sumut
Foto dari kiri ke kanan : Ketua Bidang Ekowir MW Forhati Sumut Henny Pratiwi SP MM, Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Ketua Periodik MW Forhati Sumut drg Sulfia Dewi Rambe (dok istimewa)

Dalam seminar yang dilaksanakan di aula T. Rizal Nurdin rumah Dinas Gubsu juga disambut hangat oleh Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang mengatakan dalam masa pandemi ini pengguna Narkoba semakin meningkat karena tidak menanamkan nilai-nilai agama. “HMI inilah penggerak terutama para Forhatinya yang bisa membantu mengurangi pemakaian Narkoba melalui kegiatan-kegiatan dan penanaman nilai-nilai keagamaan,” ucap Hj Nawal Lubis.

Suksesnya acara seminar dan rangkaian Milad lainnya didukung oleh Ketum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis MMA dan panitia pelaksana kegiatan seminar Milad Forhati ke-23 dan didukung oleh Bank Sumut dan Kimia Farma Venus.

Sulfia Dewi mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara terkhusus narasumber Usman Kansong Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Prof Dr Rita Dalimunthe sekaligus penasehat MW Forhati Sumut, Kepala Dinas PPKB Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, Kaloko Kabid Pangan UMKM Sumut dan Nawal Lubis sebagai keynote speaker.

“Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses berkat koordinasi yang baik antar ketua panitia Edo Istanti dengan koordinator penanggungjawab seminar dan Milad Hj Henny Pratiwi SP MM, Koordinator Penanggung jawab perlombaan Rifdah, Koordinator penanggung jawab Bazar Wandina. Kami tidak bisa melakukan program ini tanpa bantuan dari pihak-pihak terkait. Kami mengucapkan terima kasih sponsor PT Bank Sumut, Kimia Farma Venus dan Sidomuncul,” tutur Sulfia.

“Kegiatan rangkaian milad ke-23 tahun ini dihadiri Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis, Senior Forhati Nilam Sari, Penasehat MW Forhati Sumut Dra Bidasari, MPd, Prof Dr Pujiati dan juga turut hadir H Dadang Darmawan Pasaribu Sekretaris Umum MW KAHMI Sumut dan Usman Hasibuan Ketua Bidang UMKM MW KAHMI Sumut dengan Milad dan program-program Forhati Sumut ini diharapkan terus melahirkan SDM perempuan tangguh dan kreatif serta inovatif yang berkualitas terutama dalam hal pemberdayaan ibu dan anak dan ini erat kaitannya dengan ketahanan keluarga,” ucap Yenny Susanti Siregar ST sebagai moderator seminar Milad Ke 23 Tahun Forhati sekaligus merupakan salah satu presidium MW Forhati Sumut.

Acara ini dihadiri juga Majelis Daerah (MD) Forhati se Sumut yang telah berhadir diantaranya dari MD Forhati Medan, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Batubara, Padang Sidempuan, Asahan, Paluta dan Binjai.

Ketua periodik MW Forhati Sumut Drg Sulfia Dewi Rambe dalam pidatonya menceritakan sejarah lahirnya Forhati di Sumut dan FORHATI harus mewakili keterwakilan perempuan tangguh Sumut.

“KAHMI bergerak maka FORHATI bertinda, KAHMI dan FORHATI harus selalu sehati dalam berbuat untuk kemaslahatan umat,” ucap moderator seminar UMKM Ketahanan Keluarga. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini