HKTI Tebing Tinggi Siap Tampung Pengusaha Go Internasional

HKTI Tebing Tinggi
Ketum HKTI Kota Tebing Tinggi Awal Syahri SH dan Wasekjend Pemuda Tani Nasional M Hadi Nainggolan ketika acara Halal Bi Halal

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar Halal bi Halal sekaligus talk show mengenai prospek pertanian dan pasar pertanian di Indonesia dan luar negeri.

HKTI Kota Tebing Tinggi pimpinan Awal Syahri SH menggelar Halal bi Halal dalam kesempatan ini dengan menghadirkan Ceo Hann Corp yang juga Wasekjend Pemuda Tani Nasional M Hadi Nainggolan bertempat di Cafe Corner, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Minggu (23/5/2021).

Ketum Awal menyampaikan sangat besarnya prospek pasar di luar negeri seperti di Malaysia, Singapura dan negara-negara tetangga lainnya.

“Kesempatan cukup besar tinggal bagaimana kita sebagai petani modern menyiapkan standart yang dibutuhkan oleh negara tetangga tersebut persoalan standart atau kualitas lah yang selalu jadi masalah petani dan saat ini kita HKTI focus dan siap memfasilitasi dan membina petani dan mengarahkan pasar yang baik buat para petani khususnya yang tergabung dalam DPC HKTI Kota Tebing Tinggi,” tutur Awal.

Selanjutnya M Hadi Nainggolan menyampaikan pada kesempatan ini sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga memaparkan kiat kiat menjadi petani yang sukses yaitu kuncinya disiplin penyakit petani kita pertama kurang focus, seperti menjadikan sektor pertanian ini hanya sebagai sampingan, tidak dijadikan focus.

“Jika konsen dan focus sektor ini sangat menjanjikan dan sangat menguntungkan karena kita tau bagaimana perkebunan sawit menjadi primadona dan sangat menguntungkan tidak hanya itu komoditi pertanian yang lain juga sama yaitu sangat menjanjikan,” tutur Hadi.

“Networking atau jaringan atau juga sircel sangat penting dalam dunia bisnis dan usaha maka kita berharap HKTI Kota Tebing Tinggi bisa memfaslitasi dan menjadi pasar bagi para petani kita,” tutur Hadi kepada Ketum Awal. (red)