Pemkab Batubara Gerak Cepat, Sebanyak 35.000 Lansia Siap Divaksin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara Sumatera Utara terus gencar dalam memutuskan mata rantai Covid-19 yang tak kunjung Usai. Oleh karenanya, Pemkab Batubara dibawah kepemimpinan Zahir memberikan vaksinasi gratis sebanyak 35.000 orang lansia secara massal.

Bupati Batubara menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme lansia yang ingin mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Camat Air Putih, Senin (24/05/2021).

Program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah adalah bentuk ikhtiar untuk mengatasi wabah Covid-19. Sebanyak 35.000 orang lansia yang mendapatkan vaksinasi.

Pemkab Batubara
Bupati Batubara H Zahir bersama Lansia

Zahir mengatakan, yang tidak memliki KTP Batubara tidak boleh di vaksin. Dan masyarakat yang divaksin jangan pernah merasakan takut apa lagi mempercayai isu-isu hoax dengan penyuntikan Vaksin.

“Batubara sudah memasuki Zona Merah Virus Covid-19,maka dari itu mari sama-sama kita memutuskan penyebaran Virus Covid-19,” katanya.

Kemudian kepada tenaga medis jangan pantang menyerah untuk tetap bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan virus Covid-19.

Zahir yang didampingi Kadis Kesehatan, Wahid Kusyairi menghimbau, walaupun sudah divaksin masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Pemkab Batubara
Bupati Batubara H Zahir dan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis

Sementara itu, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis berharap kepada para pemilik restaurant , cafe harus tutup pukul 22.00 WIB dan jika masih dibuka lagi akan kita cabut surat izin usahanya.

Pantauan Vaksinasi dilakukan di 3 Titik yakni, Kantor Camat Air Putih, Aula MAN Lima Puluh dan SMA Daerah Sei Bejangkar.

Turut dihadiri dalam pantau vaksinasi Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 0208, Camat Air Putih, Camat Lima Puluh, Camat Sei Balai. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini