HKTI Sumut Sosialisasi Program On Farm Petani Mandiri di Kab. Tapsel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapsel – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Utara melakukan sosialisasi Program On Farm Petani Mandiri di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan pada Sabtu (05/12/2020).

Hadir dalam pertemuan ini Muhammad Fadly Abdina SP MSi (Wk Ketua HKTI Sumut dan Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumut), Muhammadsyah (Sekretaris HKTI Sumut), Ricky Siregar SIP (Camat Angkola Timur dan Ketua Pemuda Tani Indonesia Tapsel), Rahmad Tarmizi (Ketua Pemuda Tani Indonesia Palas) Kades Sijungkang, Kades Pargarutan Jae, Beberapa PPL dan Tokoh Petani di Kecamatan Angkola Timur.

Fadly Abdina menyampaikan bahwa Program On Farm Petani Mandiri pada musim tanam berikutnya untuk komoditi padi akan kita jalankan di Kabupaten Tapanuli Selatan dan akan kita mulai di Kecamatan Angkola Timur.

“Program On Farm Petani Mandiri merupakan Program Integrasi dari Hulu hingga Hilir untuk memfasilitasi para petani Padi dari mulai akses pembiayaan, sarana produksi Pertanian, Penyuluhan, Asuransi Tani, hingga Pasar,” jelas Fadly Abdina.

Ketua Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Tapsel yang juga Camat Angkola Timur Ricky Siregar SIP menyampaikan bahwa tahap awal akan kita lakukan Program On Farm Petani Mandiri di 3 Desa yang berada di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, diantaranya Desa Huta Ginjang, Desa Sijungkang, dan Desa Pargarutan Jae.

Ditempat yang sama, Muhammadsyah menyampaikan HKTI Sumut juga akan berkontribusi untuk berperan pada sektor Perkebunan dengan program perkebunan berkelanjutan yang rencananya akan dilakukan Pada 2021-2023 di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Tapanuli Selatan. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini