Dinas PMD Kabupaten Langkat Bimtek di Antara Pandemi Covid-19 dan Erupsi Gunung Sinabung, ISNU Langkat: Mubazir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Bencana yang terjadi di Sumatera Utara yakni meningkatnya positif virus Corona (Covid-19) dan erupsi gunung sinabung. Pemerintah Pusat terus berusaha menangani Covid-19, semestinya ini harus didukung oleh pemerintah daerah.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Langkat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan Tema Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa di Desa Sesuai Peraturan LKPP No 12 Tahun 2019 bertempat di Hotel Sibayak International Jalan Merdeka Gundaling I Brastagi.

Peserta kegiatan Kaur Pembangunan, ada dua Gelombang I : 6 s.d 9 Agustus 2020 yakni Kecamatan Bahorok, Kutambaru, Salapian, Kuala, Sirapit, Stabat, Secanggang dan Wampu.

Sedangkan Gelombang II digelar 9 s.d 12 Agustus 2020 yakni Kecamatan Hinai, Tanjung Pura, Sawit Seberang, Batang Serangan, Padang Tualang, Gebang, Babalan, Brandan Barat, Pangkalan Susu, Sei Lepan, Besitang dan Pematang Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd menyesalkan adanya Bimtek yang dilakukan Dinas PMD Kabupaten Langkat di tengah meningkatnya Positif Virus Corona.

“Itu sudah menghambur-hamburkan (Mubazir) uang, sebaiknya dana bimtek tersebut digunakan untuk masyarakat miskin Kabupaten Langkat yang terdampak Covid-19, dari pada tidur di hotel, masih ada rakyat yang membutuhkan uang,” tegasnya.

Menurutnya, sebaiknya Bimtek tersebut bisa dilakukan secara Daring atau online selama Pandemi Corona ini.

“Uang makan dan tidur di Hotel sebaiknya dibagikan kepada Rakyat Miskin Kabupaten Langkat guna mendukung Presiden Jokowi dan Wapres RI KH Ma’ruf Amin menangani Covid-19,” tutur Buya Dhev. Berita Langkat, red

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini